Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pekan Depan, Tempat Karantina Pemudik dan ODP di Solo Bisa Digunakan

Kompas.com - 31/03/2020, 18:12 WIB
Labib Zamani,
Dony Aprian

Tim Redaksi

SOLO, KOMPAS.com - Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Solo, Jawa Tengah, memastikan tiga tempat yang disiapkan bagi warganya berstatus ODP sudah bisa digunakan pekan depan.

Hal tersebut disampaikan Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Solo Ahyani dalam konferensi pers perkembangan Covid-19 di Solo, Jawa Tengah, Selasa (31/3/2020).

"Minggu ini atau awal minggu depan sudah bisa digunakan untuk mengakomodasi warga yang tercatat dalam ODP," kata Ahyani.

Baca juga: Jumlah ODP dan PDP di Solo Bertambah, Pemkot Siapkan 3 Lokasi Karantina Mandiri

Pria yang juga menjabat Sekda Kota Surakarta ini mengatakan, tiga tempat yang disiapkan itu antara lain, Graha Wisata Niaga, Ndalem Joyokusuman dan Ndalem Priyosuhartan.

Dari ketiga tempat tersebut, satu di antaranya disiapkan bagi perantau (pemudik) yang pulang ke Solo, terutama mereka yang berasal dari zona merah penyebaran virus corona atau Covid-19.

Baca juga: PDP Asal Sragen Meninggal di RSUD Dr Moewardi Solo

Sedangkan dua tempat lainnya diperuntukan bagi warga Solo yang berstatus ODP.

"Gedung Graha Wisata Niaga mampu menampung 122 orang, Ndalem Joyokusuman 69 orang dan Ndalem Priyosuhartan 36 orang," terang Ahyani.

Selama menjalani karantina 14 hari, pasien ODP corona diperiksa kondisi kesehatannya.

"Tempat ini kita siapkan bagi ODP yang memang tidak bisa melakukan karantina mandiri sehingga difasilitasi pemkot," ujarnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com