Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

UPDATE Corona di Jatim 28 Maret: 77 Positif, PDP 309, ODP 4.568 Orang

Kompas.com - 28/03/2020, 21:36 WIB
Achmad Faizal,
Aprillia Ika

Tim Redaksi

SURABAYA, KOMPAS.com - Jumlah pasien terpapar Covid-19 di Jawa Timur terus bertambah per Sabtu (28/3/2020) sore pukul 16.00 WIB. Jumlah pasien postif corona dari 66 orang bertambah 11 orang menjadi 77 orang.

"Dari 11 orang, 7 orang dari Surabaya, 1 orang dari Kota Kediri, 1 orang dari Gresik, dan 1 orang lagi dari Sidoarjo," kata Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa di Gedung Negara Grahadi, Sabtu sore.

Pasien Dalam Pengawasan (PDP) bertambah dari 267 orang menjadi 309 orang. Sementara Orang Dalam Pemantauan (ODP) juga bertambah dari 3.781 menjadi 4.568.

Baca juga: Dalam Semalam, Polisi Tangkap 887 Warga Jatim yang Nongkrong di Kafe dan Restoran

Atas update data tersebut, Khofifah meminta warga Jawa Timur melakukan kewaspadaan berlapis.

"Saya minta warga melakukan kewaspadaan yang berlapis, karena Covid-19 terus menyebar massif di Jawa Timur. Kewaspadaan melibatkan jajaran TNI Polri, hingga jajaran paling bawah hingga kepala desa," kata Khofifah.

Warga Jatim juga diminta semakin disiplin membiasakan hidup sehat, dan melakukan physical distancing. "Jangan keluar rumah jika tidak ada keperluan sangat penting," jelasnya.

Di Surabaya, polisi sejak Jumat kemarin menutup 2 jalan protokol Surabaya yakni Jalan Raya Darmo dan Jalan Tunjungan pada jam-jam tertentu untuk membatasi warga Surabaya agar tidak keluar rumah.

Penutupan jalan juga dilakukan di sejumlah komplek hunian di wilayah Kota Surabaya. 

Baca juga: Riwayat Pegawai PLTU Batang yang Positif Corona, dari Surabaya, Sempat Kerja di Kapal Tongkang

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com