Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Update Corona di Tasikmalaya 28 Maret: 5 Positif, 11 PDP dan 271 ODP

Kompas.com - 28/03/2020, 15:14 WIB
Irwan Nugraha,
Aprillia Ika

Tim Redaksi

TASIKMALAYA, KOMPAS.com - Juru Bicara Tim Krisis Center Covid-19 sekaligus Kepala Dinas Kesehatan Kota Tasikmalaya, Uus Supangat mengatakan, penyebaran wabah virus corona di wilayahnya terus mengalami peningkatan sampai hari ini, Sabtu (28/3/2020).

Tercatat pasien terkonfirmasi positif Covid-19 meningkat drastis menjadi 5 orang, jumlah pasien dalam pengawasan (PDP) sebanyak 11 orang dan 271 orang dalam pemantauan (ODP).

Dari jumlah tersebut diketahui 4 orang PDP telah dinyatakan sembuh dan 38 orang berstatus ODP terkonfirmasi selesai bisa pulang kembali ke rumahnya masing-masing setelah dirawat intensif.

"Berkenaan dengan informasi tentang medis di Kota Tasikmalaya pasien terkonfirmasi positif bertambah jadi  5 orang," Uus seusai mengikuti rapat tim gugus tugas penanganan Covid-19 Kota Tasikmalaya, di Hotel Santika Tasikmalaya, Sabtu (28/3/2020).

Baca juga: Wakil Wali Kota Tasikmalaya Ancam Lockdown jika Warga Sepelekan Virus Corona

"Satu positif diketahui hasil tes swab dan 4 orang diketahui melalui rapid test atau tes cepat. 11 PDP, empat di antaranya sembuh dan ODP menjadi 271 orang, 38 orang di antaranya sembuh," jelas Uus.  

Uus menambahkan, pihaknya saat ini sedang melakukan proses tracing bagi ratusan warga yang selama ini terlibat kontak erat dengan 4 pasien positif corona yang baru diketahui hari ini.

Sedangkan, 12 orang yang diketahui mengikuti acara HIPMI di Karawang pun telah dilakukan rapid test dan hasilnya seluruhnya negatif.

"Kalau yang 12 orang ikut acara HIPMI di Karawang warga asal Kota Tasikmalaya hasilnya negatif setelah kemarin mengikuti rapid tes. Namun demikian, kita menganjurkan kepada seluruh anggota HIPMI yang ikut di Karawang itu untuk mengisolasi diri di rumah masing-masing selama 14 hari ke depan," tambah Uus.

Baca juga: Pemkab Tasikmalaya Diminta Lebih Informatif kepada Warga soal Covid-19

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com