Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Balita di Cilacap yang Positif Corona Kondisinya Stabil

Kompas.com - 25/03/2020, 22:39 WIB
Candra Setia Budi

Editor

KOMPAS.com - Bupati Cilacap Tatto Suwarto Pamuji mengatakan, balita berusia empat tahun berjenis kelamin laki-laki yang positif virus corona kondisinya stabil.

"Kondisi pasien stabil. Namun, masih menjalani perawatan di ruang isolasi dan ditangani oleh tim RSUD Cilacap," ujar Tatto melalui siaran pers yang diterima Kompas.com, Rabu (25/3/2020) malam.

Sambungnya, untuk mencegah penyebaran agar tidak meluas, pihaknya akan melakukan tracing dan menerapkan karantina bagi orang yang pernah kontak langsung dengan pasien tersebut.

Baca juga: Seorang Balita di Cilacap Positif Virus Corona

Tatto mengatakan, hingga saat ini, tercatat ada sebanyak 123 orang dalam pemantauan (ODP).

Sedangkan untuk PDP sebanyak 21 orang dengan rincian 9 negatif, 11 menunggu hasil lab (2 di antaranya telah meninggal) dan 1 positif.

"Saya harap masyarakat untuk tidak panik, tetap tenang dan tetap waspada serta mematuhi segala imbauan dan aturan-aturan yang telah ditetapkan pemerintah," ujar Tatto.

Baca juga: Pasien Positif Corona di Sulsel Bertambah Jadi 13 Orang, 3 PDP Meninggal Dunia

Sebelumnya diberitakan, seorang balita berjenis kelamin laki-laki yang menjadi pasien dalam pengawasan (PDP) di Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah, dinyatakan positif terinfeksi virus corona (Covid-19).

"Saya menginformasikan bahwa hari ini pukul 19.00 WIB di RSUD Cilacap telah menerima konfimasi hasil tes positif Covid-19," kata Bupati Cilacap Tatto Suwarto Pamuji, melalui siaran pers yang diterima Kompas.com, Rabu malam.

Tatto menuturkan, balita tersebut berusia empat tahun berdomisili di Kecamatan Kesugihan, Kabupaten Cilacap.

 

(Penulis : Kontributor Banyumas, Fadlan Mukhtar Zain | Editor : Robertus Belarminus)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com