Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hasil Lab 4 ODP Corona di Belitung Negatif Corona, 10 Lainnya Masih Tunggu Hasil

Kompas.com - 23/03/2020, 09:57 WIB
Heru Dahnur ,
Aprillia Ika

Tim Redaksi

PANGKAL PINANG, KOMPAS.com - Sebanyak empat warga yang berstatus orang dalam pemantauan (ODP) corona di Belitung, Kepulauan Bangka Belitung (Babel) dinyatakan negatif corona dari hasil pemeriksaan laboratorium Kemenkes RI.

Direktur RSUD Marsidi Judono Belitung Hendra mengatakan, pusat biomedis Kemenkes RI telah menyampaikan kepada pemda Belitung terkait hasil pemeriksaan laboratorium yang diambil sampelnya dan dikirim ke Jakarta.

"Hasilnya 4 ODP tersebut dinyatakan negatif. Yakni pasien 008 (Laki-laki 26 tahun), pasien 009 (Wanita 53 tahun), pasien 010 (Wanita 36 tahun) dan pasien 016 (Laki-laki, 23 tahun)," kata Hendra dalam pers rilis, Minggu (22/3/2020).

Baca juga: 57 Warga Bangka Belitung Berstatus ODP Corona, 11 PDP Corona, Ini Peta Sebarannya

Dengan demikian sisa sampel yang masih ditunggu hasilnya adalah 10 orang. Terdiri atas 5 Pasien Dalam Pengawasan (PDP) corona dan 5 ODP corona.

"Bersyukur pada Tuhan atas hasil ini. Tentunya masih banyak yang harus kita lakukan untuk menjaga Belitung terbebas dari corona," ujar Hendra.

Dia mengingatkan warga agar disiplin dengan tidak keluar rumah, tetap menjaga pola hidup bersih dan sehat.

"Tidak boleh terlalu senang dulu dengan hasil ini, karena masih ada 10 lagi yang belum diumumkan. Kami mohon doa seluruh masyarakat Belitung," ujar dia.

Baca juga: Bangka Belitung Alokasikan Rp 25 Miliar untuk Tanggulangi Wabah Corona

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com