Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Brosur Sudah Tersebar, Acara Jalan Sehat di Lamongan Akhirnya Batal

Kompas.com - 21/03/2020, 16:45 WIB
Hamzah Arfah,
Robertus Belarminus

Tim Redaksi

LAMONGAN, KOMPAS.com - Acara jalan sehat yang direncanakan berlangsung Minggu (22/3/2020) besok di Desa Gembong, Kecamatan Babat, Lamongan, Jawa Timur, dipastikan ditunda sampai batas waktu yang belum ditentukan.

Meskipun selebaran dan brosur pengumuman agenda tersebut sudah terlanjur disebar.

Hal itu menyusul tidak didapatnya izin kegiatan dari pihak berwenang, karena imbauan dari pemerintah untuk sementara waktu tidak menggelar kegiatan yang melibatkan banyak orang, guna mencegah penyebaran virus corona (Covid-19) yang tengah merebak dalam beberapa waktu terakhir.

Baca juga: Risma Terima Pesanan Bilik Sterilisasi dari IT Telkom Surabaya, akan Disebar untuk Cegah Covid-19

"Tidak jadi, ditunda sampai batas waktu yang belum ditentukan, meski brosur dan selebaran sudah terlanjur kami sebar. Jadi, sekali lagi kami pastikan, acara ditunda dan tidak jadi dilaksanakan besok," ujar Dhea, salah seorang panitia acara tersebut saat dikonfirmasi, Sabtu (21/3/2020).

Dhea mengatakan, panitia hingga Kepala Desa (Kades) Gembong sudah diberi arahan oleh jajaran Polsek Babat, untuk tidak dulu melaksanakan acara jalan sehat tersebut di tengah pandemi Covid-19 saat ini.

"Tadi pagi, kami dari panitia, perangkat desa dan juga Pak Kades sudah diberi arahan dari Polsek. Dan kami sepakat, bahwa acara ditunda sampai batas waktu yang belum ditentukan, sambil melihat situasi dan kondisi, sampai benar-benar aman," lanjut dia.

Sementara itu, Kapolsek Babat Kompol Hari Adi Agus Wahono saat dikonfirmasi terpisah membenarkan bahwa pihaknya sudah bertemu dengan pihak panitia dan juga Kades Gembong.

Selain tidak memberikan izin, juga memberikan imbauan supaya acara jalan sehat tidak diadakan dulu.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com