Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pengusaha Bagi Kopi Gratis untuk Tim Medis yang Berjuang Tangani Pasien Covid-19

Kompas.com - 20/03/2020, 20:00 WIB
Raja Umar,
Aprillia Ika

Tim Redaksi

BANDA ACEH, KOMPAS.com - Pengusaha peduli dengan perjuangan tim medis berjuang merawat pasien dalam pengawasan (PDP) corona

Di Banda Aceh, salah satu pemilik Kedai Leuser Kopi, Danurfan, membagikan 25-250 cup kopi gratis untuk tim medis di Rumah Sakit Umum Daerah dr. Zainoel Abidin (RSUDZA) sejak 18 Maret 2020 lalu. 

Danurfan mengatakan, kegiatan ini sebagai bentuk dukungannya kepada timmedis yang jadi garda terdepan melawan penyebaran virus corona di Aceh. Tak jarang mereka pun turut bertaruh nyawa. 

"Ini sebagai bentuk dukungan saya kepada tim medis, mereka yang rela bertaruh nyawa siang dan malam bekerja melawan corona. Artinya mereka tidak sendiri bekerja, kami selaku warga ada di belakang mereka,” kata Danurfan kepada Kompas.com, Jumat (20/3/2020).

Baca juga: Pelaku Hipnotis Modus Pura-pura Panggil Korban Ditangkap di Aceh Utara, Korbannya Para Pedagang Pasar

Selain membagikan kopi gratis untuk tim medis, Danurfan juga membagikan kopi gratis ke petugas penanganan Covid-19 hingga para jurnalis yang meliput. 

"Setiap hari mulai pukul 12.00 WIB hingga dini hari kami mendistribusikan kopi gratis. Mulai dari 50 hingga 250 cup per hari,” sebutnya.

Danurfan mengatakan, saat ini omzet usahanya turun hingga 70 persen akibat wabah virus corona yang membuat warga diimbau untuk berada di rumah dibanding berkumpul di keramaian. 

Walau pun begitu, ia tetap menginisiasi aksi kepedulian ini serta terus memberikan dukungan sesuai kemampuan yang ia miliki, agar wabah corona segera berlalu. 

Baca juga: Cegah Penyebaran Corona, RSUPR Banda Aceh Hapus Jam Besuk

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com