Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Seorang Ibu Tewas Setelah Selamatkan Anak dan Keponakannya Saat Terjadi Kebakaran, Begini Kronologinya

Kompas.com - 20/03/2020, 19:26 WIB
Candra Setia Budi

Editor

KOMPAS.com - Seorang ibu bernama Julianti Astuti (34), tewas setelah menyelamatkan anak dan keponakannya yang masih balita saat terjadi kebakaran di rumah saudaranya di Dusun 13 Talang Buluh Teluk, Desa Ulu Danau, Kecematan Sindang Danau, Kabupaten OKU Selatan, Sumatera Selatan, Rabu (18/3/2020) pukul 02.00 WIB.

Julianti tewas setelah mengalami luka bakar 100 persen di tubuhnya.

Sementara, suami korban bernama Aman (35) dan kedua anaknya Alpais (4) dan Ahmad Thohir yang berusia (40 hari) serta keponakan korban, Agung (5) dan bayi berusia empat bulan selamat meskipun kelimanya juga mengalami luka bakar.

Baca juga: 3 Anggota TNI Jadi Korban Kebakaran Pom Bensin Mini, Jumlah Korban Sudah 52

Dikutip dari SRIPOKU.com, Camat Sindang Danau, Sutina mengatakan, peristiwa itu terjadi di rumah pondok milik Susi Susanti, adik perempuan Aman, suami dari Julianti.

Aman dan istrinya saat itu tengah bermalam di pondok saudaranya tersebut karena baru saja meninggal dunia. Mereka bermaksud untuk menemani keponakannya yang masih balita.

Kebakaran bermula sekitar Pukul 02.00 WIB. Saat itu, lampu tempok/tempel dipondok tersebut mengalami kehabisan minyak korban (Julianti) bermaksud mengisi ulang tetapi salah menggunakan bahan bakar bensin," kata Sutina dikutip dari SRIPOKU.com.

Baca juga: Seminar di Bogor yang Diduga Jadi Lokasi Penyebaran Covid-19 Diikuti 200 Peserta

Seketika itu juga korban terkejut, bahkan api sempat menyambar baju yang dikenakannya.

Kepanikannya pun bertambah, karena semburan api yang menyembar bensin tersebut juga mengenai selimut yang digunakan anak dan keponakannya sehingga anak-anak dan keponaknnya terbakar, termasuk suaminya.

Melihat situasi itu, korban pun berjibaku menyelamatkan anak dan keponakan serta membangunkan suaminya Aman, yang tubuhnya juga ikut terbakar hingga anak dan keponakannya berhasil diselamatkan

“Korban telah disemayamkam di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Desa Ulu Danau pada Kamis siang,” ujarnya.

 

Artikel ini telah tayang di sripoku.com dengan judul Ibu Muda di OKU Selatan Ambruk Seusai Nekat Masuk Kobaran Api Berjuang Selamatkan Anak dan Keponakan

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com