Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

3 Anggota TNI Jadi Korban Kebakaran Pom Bensin Mini, Jumlah Korban Sudah 52

Kompas.com - 20/03/2020, 16:44 WIB
Ahmad Faisol,
Robertus Belarminus

Tim Redaksi


PROBOLINGGO, KOMPAS.com - Tiga anggota TNI menjadi korban dari kebakaran pom bensin mini di Desa Sebaung, Kecamatan Gending, Kabupaten Probolinggo.

Komandan Kodim 0820 Letkol Imam Wibowo mengatakan, ketiga anggotanya adalah Danramil Gending Kapten Inf Edy Sutomo bersama dua anggotanya Serda Markus dan Koptu Santoso.

"Mohon doanya semoga lekas sembuh. Apresiasi tertinggi kepada ketiga anggota tersebut karena dalam upaya membantu memberikan pertolongan kebakaran, namun terjadi musibah. Ternyata di dalamnya ada drum isi bensin yang meledak," kata Imam, kepada Kompas.com, melalui pesan singkat, Jumat (20/3/2020).

Baca juga: Pom Mini Meledak di Probolinggo, 1 Korban Tewas

Menurutnya, ketiga personel TNI itu baru selesai melakukan penyemprotan cairan disinfektan tak jauh dari lokasi kejadian sebelum peristiwa terjadi.

Mengetahui ada kobaran api dan suara ledakan, mereka langsung berusaha menghalau warga serta membantu pemadaman.

"Danramil melihat ada tumpukan drum BBM, dan langsung meminta sejumlah warga yang mendekat agar menjauh. Saat menghalau warga, terjadi ledakan kedua, ketiga anggota TNI menjadi korban," kata Imam.

Edy Sutomo, dirawat di RSU Wonolangan Dringu dengan luka bakar 20 persen, Markus mengalami luka bakar di tangan, dan Santoso, harus dirujuk ke RSSA Malang karena mengalami luka bakar 45 persen.

Korban terus bertambah

Saat rilis di kantor bupati Jumat (20/3/2020) siang, Kepala Dinkes Anang Budi Yoelijanto mengatakan, jumlah korban yang awalnya 50 menjadi 52 orang.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com