Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Cegah Corona, Objek Wisata Pantai Air Manis dan Gunung Padang Ditutup hingga 2 April

Kompas.com - 20/03/2020, 15:41 WIB
Rahmadhani,
Aprillia Ika

Tim Redaksi

PADANG, KOMPAS.com - Pemerintah Kota Padang melalui Dinas Pariwisata menutup dua tempat wisata untuk sementara. Hal ini dilakukan untuk menghindari penyebaran virus corona yang sudah menjadi pandemi global.

"Ada dua tempat wisata yang kita tutup sementara yaitu Pantai Air Manis dan Gunung Padang. Penutupan kita lakukan selama dua minggu, mulai dari sekarang hingga 2 April mendatang," ujar Kepada Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kota Padang Arfian kepada wartawan, Jumat (20/3/2020).

Namun penutupan sementara itu bisa saja diperpanjang jika kondisi penyebaran virus corona ini semakin memburuk.

"Kita akan lihat kondisi nanti. Jika kondisi sudah membaik bisa maka akan kita buka kembali. Jika tidak bisa diperpanjang penutupannya," ungkapnya.

Baca juga: Pemkot Padang Siapkan Pulau Khusus untuk Isolasi Pasien Covid-19

Lebih jauh dikatakan Arfian, sejak adanya virus corona ini, jumlah kunjungan ke tempat wisata Kota Padang menurun cukup banyak.

"Sebelum adanya virus corona ini jumlah kunjungan ke tempat wisata kita itu mencapai 300 orang per hari. Namun sejak adanya virus corona itu jumlah pengunjung menurun hingga 50 orang per hari," sebutnya.

Arfian mengatakan dengan ditutupnya dua objek wisata Pantai Air Manis dan Gunung Padang akan mengurangi pendapatan Kota Padang.

"Memang akan mengurangi pendapatan. Namun mencegah penyebaran virus corona itu lebih penting, karena menyangkut kesehatan dan bahkan nyawa manusia," sebutnya.

Arfian berharap permasalahan virus corona ini bisa cepat selesai dan semuanya bisa kembali normal.

Baca juga: Begini Alur Warga Padang Memeriksakan Diri, Jika Merasa Terpapar Corona

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com