Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Update Virus Corona, Dinkes Kalbar: 2 Pasien Positif, 9 PDP dan 284 ODP

Kompas.com - 18/03/2020, 11:19 WIB
Hendra Cipta,
Dony Aprian

Tim Redaksi

PONTIANAK, KOMPAS.com - Dinas Kesehatan Kalimantan Barat mencatat terhitung Selasa (17/3/2020), telah menangani dua pasien positif Covid-19, sembilan pasien dalam pengawasan (PDP) dan 284 orang berstatus ODP.

Kepala Dinkes Kalbar Harrison mengatakan, masing-masing pasien yang positif diisolasi di RSUD Soedarso Pontianak dan RSUD Abdul Azis Singkawang.

"Kondisi mereka dikabarkan semakin membaik," kata Harrison, Selasa (17/3/2020).

Baca juga: Jika RS Tak Cukup Lagi Menampung Pasien Covid-19, Pemerintah Akan Lakukan Isolasi di Satu Bangsal

Kemudian, sembilan pasien yang diisolasi terdiri dari empat pasien di RSUD Soedarso Pontianak, dua pasien di RSUD Abdul Azis Singkawang, satu pasien di Rumah Sakit Pemangkat dan dua pasien di RSUD Kabupaten Sambas, Kalbar.

"Mereka sembilan pasien ini masih menunggu hasil uji laboratorium," ujarnya.

Menurutnya, tiga pasien yang diisolasi di rumah sakit bukan rujukan seperti Rumah Sakit Pemangkat dan RSUD Kabupaten Sambas, memang tidak harus dirujuk karena statusnya masih dalam pengawasan.

"Namun mereka tetap ditempatkan di ruang isolasi dan petugas kesehatan yang merawatnya juga menggunakan alat pelindung diri," ucapnya.

Baca juga: RSUD Kardinal Isolasi Warga yang Sakit Sepulang dari Bali

Sementara itu, 284 pasien berstatus ODP masing-masing ada 81 orang di Kota Pontianak, 46 orang di Kabupaten Sanggau, 124 orang di Kabupaten Sintang, 14 orang di Kabupaten Kubu Raya, 17 orang di Kabupaten Sambas dan satu orang di Kabupaten Kapuas Hulu, Kalbar.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com