Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sopir Pasien di Solo yang Meninggal Positif Corona, Ganjar Sebut Sedang Rawat Jalan

Kompas.com - 15/03/2020, 07:51 WIB
Riska Farasonalia,
Farid Assifa

Tim Redaksi

SEMARANG,KOMPAS.com - Sopir seorang pasien yang meninggal dunia karena positif virus corona di RSUD Moewardi Surakarta baru saja menjalani perawatan.

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengatakan, informasi tersebut didapat dari RSUD Moewardi Surakarta.

"Yang di Solo update terbaru ada satu pasien yang merupakan sopir dari pasien yang meninggal karena positif corona. Tapi sedang rawat jalan," kata Ganjar usai menggelar rapat terbatas bersama Forkominda dan seluruh OPD Pemprov Jateng, Sabtu (14/3/2020) malam.

Baca juga: Solo KLB Corona, 193 Kelelawar di Pasar Depok Dimusnahkan

Selain itu, kata dia, ada satu pasien yang meninggal di RSUD Margono Banyumas akan dibawa ke Kebumen, namun belum diketahui hasil laboratoriumnya.

"Kita belum tahu hasil labnya baru dikirim sore tadi jam 17.00 WIB. Meninggal pada pagi tadi jam 15.45 WIB. Usianya 37 tahun perempuan," jelasnya.

Ganjar menambahkan, tes laboratorium virus corona terdekat saat ini berada di Balai Besar Teknis Kesehatan Lingkungan Pengendalian Penyakit (BBTKL PP) Yogyakarta.

"Lab sudah ada komunikasi dengan pusat, sudah boleh, sudah mengizinkan. Kita bisa tes lab yang terdekat di BBTKL PP Yogyakarta," katanya.

Baca juga: Wali Kota Solo: KLB Jangan Dimaknai Negatif

Lebih lanjut, Ganjar menyampaikan bahwa perkembangan kasus virus corona di Jateng akan diumumkan kepada masyarakat secara transparan.

"Mungkin di Dinkes Jateng akan ada media centernya untuk informasi corona agar publik semua tahu. Sudah saatnya semua transparan. Saya titip saja kerumunan dibatalkan dulu. Masjid yang mau ibadah karpet dibuka lantai dipel agar kita bisa menjaga kesehatan," imbaunya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com