Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dua Terluka akibat Kebakaran 14 Ruko Pasar di Maluku Tengah

Kompas.com - 06/03/2020, 18:16 WIB
Rahmat Rahman Patty,
Robertus Belarminus

Tim Redaksi

AMBON, KOMPAS.com - Dua warga Desa Hitu, Kecamatan Leihitu, Kabupaten Maluku Tengah, mengalami luka bakar saat pasar di desa tersebut terbakar, pada Jumat (6/3/2020).

Kedua warga yang mengalami luka bakar itu yakni Jafar Sidik Ruhunussa (43) dan Abdurahman Waulath (43).

Kepala Sub Bagian Humas Polresta Pulau Anbon dan Pulau-Pulau Lease, Julkisno Kaisupy mengatakan, kedua warga mengalami luka bakar saat berusaha memadamkan kebakaran yang terjadi di pasar tersebut.

Baca juga: Ruang Praktik SMK di Kendari Ludes Terbakar, Kerugian Ditaksir Rp 1,5 Miliar

"Korban yang bernama Jafar mengalami luka bakar di bagian kaki dan Abdurahman terluka di kaki dan tangannya," kata Julkisno, kepada Kompas.com, Jumat.

Dia mengatakan, saat ini, kedua korban tengah dirawat di Rumah Sakit Otto Kwik di kawasan Passo, Kecamatan Baguala Ambon.

"Kedua korban masih dirawat di Rumah Sakit Otto Kwik," ujar dia.

Diberitakan sebelumnya, kebakaran yang melanda pasar di Desa Hitu, Kecamatan Leihitu, Kabupaten Maluku Tengah, ikut menghanguskan 14 bangunan ruko dan kios milik pedagang di pasar tersebut.

Baca juga: Pasar di Maluku Tengah Terbakar, 14 Ruko Ludes

Kebakaran yang terjadi pada pukul 04.30 WIT itu baru berhasil dipadamkan setelah tiga unit mobil pemadam kebakan dikerahkan untuk memadamkan api.

Sejauh ini, polisi belum mengetahui pasti penyebab kebakaran tersrbut. Namun, akibat kebakaran, kerugian ditaksir mencapau ratusan juta rupiah.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com