Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pengendara Motor Matic Ini Diduga Pelaku Pemerkosa Siswi SD di Maluku

Kompas.com - 23/02/2020, 15:14 WIB
Rahmat Rahman Patty,
Robertus Belarminus

Tim Redaksi

AMBON, KOMPAS.com - Aparat kepolisian saat ini tengah memburu seorang pria tidak dikenal yang diduga kuat sebagai pelaku pemerkosa seorang bocah berusia 7 tahun di sebuah desa di Kecamatan Lolongguba, Kabupaten Buru, Maluku.

Pria misterius itu diketahui sempat mondar-mandir di depan rumah korban dengan mengendarai sepeda motor matic.

Pria tersebut juga sempat singgah di depan rumah korban dengan gelagat yang mencurigakan sambil menutup wajahnya dengan masker.

Baca juga: Siswi SD di Maluku Diperkosa Saat Sedang Buang Sampah

“Sampai hari ini pelaku pemerkosaan masih kami kejar,” kata Kapolsek Waiapo, Ipda Andy Erwin Poleonro, kepada Kompas.com, saat dihubungi dari Ambon, Minggu (23/2/2020).

Andy mengatakan, saat ini sudah empat orang saksi yang dimintai keterangan terkait kasus tersebut, termasuk ibu korban dan juga salah satu tetangga korban.

Dari keterangan para saksi diketahui bahwa terduga pelaku menjurus pada seorang pria tidak dikenal yang menggunakan sepeda motor matic sambil menutup wajahnya dengan masker.

“Yang melihat pria yang pakai motor matic itu ibu korban dan tetangga korban tapi mereka tidak kenal pria itu, dia pakai masker penutup muka, dan tingkahnya sangat mencurigakan,” ungkap dia.

Dari keterangan yang didapat, pria misterius itu sempat memarkir kendaraannya tak jauh dari rumah korban, setelah itu pria tersebut langsung kabur dengan sepeda motornya.

Baca juga: Mahasiswi Unpad Nyaris Diperkosa, Lolos Setelah Angkot Pelaku Masuk Jurang

“Jadi, dari keterangan yang kami dapat terduga pelaku ini mengarah pada pria itu, dia yang sekarang kami kejar,” kata dia.

Diberitakan sebelumnya, seorang siswi SD di Desa Wapsalit, Kecamatan Lolongguba, Kabupaten Buru, Maluku, diperkosa seorang pria tidak dikenal saat sedang membuang sampah di belakang rumahnya, Jumat (21/2/2020).

Akibat pemerkosaan itu korban mengalami luka di bagian mulut dan organ intimnya sehingga harus dilarikan ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Namlea untuk menjalani perawatan medis. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com