Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Polisi Buru 11 Remaja Anggota Geng "All Star Timuran" yang Bacok Warga Semarang Tanpa Alasan

Kompas.com - 18/02/2020, 09:07 WIB
David Oliver Purba

Editor

KOMPAS.com - Puluhan remaja yang membacok warga tanpa alasan di Semarang, Jawa Tengah, menamai geng mereka "All Star Timuran".

Geng ini membacok warga, salah satu korbannya berasal dari warga Kelurahan Pedurungan Tengah Kecamatan Pedurungan, Kota Semarang.

Kapolsek Pedurungan Kompol Eko Rubiyanto mengatakan, para tersangka bergerombol dengan berkeliling kota mengendarai tujuh kendaraan roda dua lantas mencari musuh secara acak.

Baca juga: Polisi Tangkap Geng Bocah di Semarang yang Bacok Orang Tanpa Alasan

Yang menjadi korban berinisial E (16) dan Fatthul (21), saat sedang berada di angkringan Jalan Woltermonginsidi Kelurahan Pedurungan Tengah Kecamatan Pedurungan Kota Semarang, Minggu (16/2/ 2020) dini hari.

Ada 25 remaja yang melempari warga tanpa alasan. Mereka melempari pembeli angkringan dengan botol kaca.

Para korban berusaha melawan dengan melemparkan batu.

Namun, bukannya lari, para pelaku malah menyerang balik korban dengan senjata yang sudah dibawa.

"Terjadilah duel mengakibatkan kedua korban mengalami luka bacok di lengan kanan dan kiri. Saat ini sedang dirawat di Rumah Sakit Sultan Agung dan RSUD Wongsonegoro," ujar Eko kepada Tribunjateng, di Mapolsek Padurungan, Senin (17/2/2020).

Polisi menangkap 14 remaja yang ikut dalam tindak kriminal itu.

Sementara 11 remaja lainnya masih diburu.

Para tersangka dikenakan Pasal 170 KUHPidana dan atau pasal 351 KUHPidana, Pasal 2 ayat 1 UU Darurat Nomor 12 tahun 1951 dengan ancaman 5 tahun kurungan penjara. (Editor: Teuku Muhammad Valdy Arief)

Artikel ini telah tayang di Tribunjateng.com dengan judul:  14 Remaja Gangster All Star Timuran Ditangkap Polisi Polsek Pedurungan, Jargon : Cilik Tapi Sangar, https://jateng.tribunnews.com/2020/02/17/14-remaja-gangster-all-star-timuran

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com