Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dua Warga Bali Pulang Pasca-observasi di Natuna Tak Dijemput Khusus

Kompas.com - 14/02/2020, 17:48 WIB
Kontributor Banyuwangi, Imam Rosidin,
Robertus Belarminus

Tim Redaksi

DENPASAR, KOMPAS.com - Sekda Provinsi Bali, Dewa Made Indra mengatakan, ada dua warga asal Bali yang akan dipulangkan usai menjalani observasi di Natuna, Sabtu (15/2/2020) besok.

Ia mengatakan, tak ada penjemputan khusus kepada dua orang tersebut. Sebab, mereka dinyatakan sehat dan tak ada penyakit.

"Semuanya pulang seperti masyarakat biasa karena mereka tak terbukti ada penyakit. Oleh karenanya, tak perlu ada penjemputan," kata Indra, pada wartawan di Denpasar, Jumat (14/2/2020).

Baca juga: Dua Perempuan Kurir Narkoba di Bali Terancam Hukuman Mati

Kendati demikian, Indra mengatakan, mereka akan tetap dalam pengawasan Dinas Kesehatan Provinsi Bali.

"Tetapi, yang terpenting mereka tetap dalam pengawasan Dinas Kesehatan. Ada dua orang, tapi semuanya sehat makanya diizinkan pulang," kata dia.

Sebagaimana diketahui, 238 warga yang dievakuasi dari Wuhan, China, akibat virus corona akan kembali ke kampung halaman masing-masing pada Sabtu (15/2/2020) besok setelah menjalani masa observasi di Natuna selama dua pekan.

Baca juga: Hasil Penelurusan Dinkes soal Turis China Positif Corona Usai dari Bali

Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Doni Monardo mengatakan, hari kepulangan 238 warga itu bertepatan dengan berakhirnya masa observasi.

"Sesuai dengan alokasi waktu, selama 14 hari sejak diterima di Natuna, maka jatuh pada tanggal 15 Februari yang akan datang jam 12.00 WIB," kata Doni, dalam konferensi pers di Kementerian Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan, Kamis (13/2/2020) kemarin.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com