Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ketua PSSI Puji Risma yang Serius Ingin Surabaya Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20

Kompas.com - 10/02/2020, 14:17 WIB
Ghinan Salman,
Abba Gabrillin

Tim Redaksi

SURABAYA, KOMPAS.com - Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Mochamad Iriawan berkunjung ke Rumah Dinas Wali Kota Surabaya, Jawa Timur, Senin (10/2/2020).

Dalam pertemuan itu, Iriawan mengapresiasi Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini yang menunjukkan komitmen serius sebagai calon tuan rumah Piala Dunia U-20 pada 2021 mendatang.

"Dari beberapa daerah yang saya kunjungi, alhamdulillah Ibu Risma cukup yang paling serius menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20," kata Iriawan.

Baca juga: Kronologi Lengkap Kasus Penghinaan, Berawal dari Sakit Hati hingga Risma Cabut Laporan

Menurut Iriawan, keseriusan itu terlihat dari upaya yang dilakukan kepala daerah dalam mempersiapkan segala bidang pembangunan.

"Ini konsennya Beliau (Risma) terhadap pembangunan secara umum di Surabaya, khususnya pada Piala Dunia U-20 2021," ujar Iriawan.

Pria yang akrab disapa Iwan Bule itu mengatakan, pemerintah daerah, baik pemerintah provinsi maupun pemerintah kota dan kabupaten diharapkan dapat aktif menjemput bola, serta memberikan respons maksimal dalam membantu PSSI.

Menurut Iriawan, hal itu khususnya membantu PSSI memenuhi persyaratan menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 pada 2021.

“Dukungan optimal dari pemerintah daerah adalah salah satu poin penting, sehingga sebuah kota akan kami pilih sebagai salah satu dari enam host cities Piala Dunia U-20 2021," kata Iriawan.

Baca juga: Indonesia Tuan Rumah Piala Dunia U-20, Risma Beri Imbauan untuk Bonek

Iriawan mengatakan, menjadi tuan rumah Piala Dunia adalah prestasi membanggakan bagi Indonesia yang belum tentu terulang lagi puluhan tahun ke depan.

Ia juga sangat menghargai pemerintah daerah yang bersungguh-sungguh mempersiapkan diri untuk menjadi salah satu tuan rumah.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com