Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Warga Cilacap yang Diisolasi karena Demam Sepulang dari China Negatif Corona

Kompas.com - 07/02/2020, 17:15 WIB
Fadlan Mukhtar Zain,
Teuku Muhammad Valdy Arief

Tim Redaksi

CILACAP, KOMPAS.com - Seorang mahasiswi asal Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah, yang baru pulang dari China dinyatakan negatif corona.

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Cilacap dr Pramesti Griana Dewi mengatakan, mahasiswi itu telah dipulangkan dari RSUD Margono Soekarjo Purwokerto, Rabu (5/2/2020).

"Mahasiswi yang dirawat pada hari Sabtu, 1 Februari 2020 sudah diperbolehkan pulang pada hari Rabu, 5 Februari 2020 karena dinyatakan negatif dari infeksi novel corona virus," kata Pramesti melalui keterangan tertulis, Jumat (7/2/2020).

Baca juga: Virus Corona Infeksi 61 Orang di Kapal Pesiar di Lepas Pantai Jepang

Pramesti mengatakan, sebelumnya seorang WN China yang berada di Cilacap juga dinyatakan negatif corona setelah sempat diisolasi di RSUD Margono Soekarjo Purwokerto.

"Jadi di Kabupaten Cilacap tidak ada orang yang positif novel corona virus," jelas Pramesti.

Sementara itu, kata Pramesti, pemantauan terhadap 27 orang tenaga kerja asing (TKA) dan keluarga asal China yang dilakukan selama 14 hari sejak kedatangan di Cilacap sudah berakhir dan dinyatakan aman.

Baca juga: Imbas Virus Corona, Pengiriman Kargo dari China Anjlok

Diberitakan sebelumnya, seorang mahasiswi berinisial AS (19) asal Kabupaten Cilacap,  diisolasi di RSUD Margono Soekarjo Purwokerto.

AS mengalami demam, batuk dan pilek sepulang dari China, Jumat (31/1/2020) lalu. Orang tua AS lantas membawanya ke RSUD Margono Soekarjo, Sabtu (1/2/2020).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com