Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Perbaiki Pipa, Karyawan PDAM Terjatuh ke Jurang Sedalam 10 Meter

Kompas.com - 06/02/2020, 10:17 WIB
Sukoco,
Robertus Belarminus

Tim Redaksi


MAGETAN, KOMPAS.com – Ngaidin (44), salah satu pegawai di Perusahaan Daerah Air Minum PDAM Lawu Tirta, Kabupaten Magetan, Jawa Timur, terjatuh ke jurang sedalam lebih dari 10 meter di kawasan mata air Tirto Gumarang, Desa Ngancar, Kecamatan Plaosan, pada Rabu (5/2/2020) sore.

Direktur Umum PDAM Lawu Tirta Sugianto mengatakan, Ngadimin mengalami kecelakaan kerja ketika memperbaiki pipa yang mengalami kebocoran dipinggir jurang.

Baca juga: Sempat Kabur 7 Bulan, Pelaku Pemerkosaan Siswi di Magetan Ditangkap

“Sedang memperbaiki pipa, terpelesat dan jatuh ke bawah, ada jurang kedalamannya sekitar 10 meter,” ujar Sugianto, di ruang kerjanya, Kamis (6/2/2020).

Untuk melakukan evauasi dibutuhkan waktu lebih dari 4 jam, karena sulitnya medan jurang yang harus dilalui tiim Sar BPBD Kabupaten Magetan maupun anggota kepolisian.

Kasie Kedaruratan BPBD Kabupaten Magetan Fery Yoga Saputra mengatakan, tebing yang curam dan licin membuat upaya evakuasi berjalan lamban.

“Evakuasi terkendala medan yang sulit karena tebing yang curam dan icin,” ujar dia.

Korban yang berhasil dievakuasi pada Rabu malam langsung di bawa ke RSUD Sayidiman Magetan untuk mendapat perawatan lebih lanjut.
Baca juga: Ada Atap SD Ambruk, Pemkab Magetan Kosongkan 6 Sekolah Lain yang Rusak

Sugianto mengatakan, korban yang mengalami pendarahan di bagian otak kemudian dirujuk ke RSUD Moawardi Solo untuk mendapat penanganan lebih lanjut.

“Kepala korban ini terbentur pipa saat jatuh. Tapi, kondisinya sadar sampai dibawa ke RSUD Magetan. Sekarang di rujuk ke Solo,” imbuh dia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com