Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pelaku Jambret di Jambi Nekat Terjun ke Sungai dan Tembaki Polisi Saat Hendak Ditangkap

Kompas.com - 06/02/2020, 06:05 WIB
Michael Hangga Wismabrata

Editor

KOMPAS.com - Baku tembak sempat terjadi saat polisi hendak menangkap seorang pelaku jambret di Sri Pelayang, Kelurahan Sarkam, Kecamatan Sarolangun, Jambi, Rabu (5/2/2020).

Pelaku yang berinisial KM nekat menembaki polisi saat berusaha kabur dengan menyeberangi Sungai Batang Tembesi.

Tak berselang lama, pelaku akhirnya menyerahkan diri ketika sampai di tepi sungai. Namun, saat digeledah, polisi tak menemukan senjata api yang digunakan pelaku.

"Kami masih di lapangan untuk proses pengembangan, sedang lakukan pencarian senpi yang digunakan dan mencari pelaku lainnya yang masih melarikan diri," kata Kasat Reskrim Polres Sarolangun IPTU Bagus, Rabu (5/2/2020), seperti dilansir dari Tribunnews.

Baca juga: Gempa 6,3 Magnitudo Guncang Bangkalan, Tak Berpotensi Tsunami

Sementara itu, menurut kesaksian warga, KM tak beraksi sendirian. Salah satu pelaku lainnya berhasil kabur setelah merampas sepeda motor milik seorang driver ojek online yang tengah melintas.

"Aku nak ngambil motor kau katonyokan, apo cerito apo salah aku. Hanya satu orang, lalu dio mukul aku pakai pistol," kata driver ojol yang menjadi korban. 

Sementara itu, berdasar keterangan warga, kedua pelaku kabur menggunakan sepeda motor Satria FU dari arah Bernai menuju Singkut.

Setelah sampai di sekitar Simpang Jambi, sepeda motor pelaku menabrak motor warga dan terjatuh.

"Ya, tadi siang, saat aku jemput anak balik sekolah. Ada dua orang naik motor kencang lewat dari arah Bernai. Dari jauh dio klakson, akhirnya kami takut ditabrak sehingga anak-anak sekolah berlari ke tepi. Kemudian ada juga satu motor lain mengejar motor itu lewat," kata salah seorang warga. 

Baca juga: Tak Mau Disamakan dengan Sunda Empire, Kerajaan Mulawarman Tunjukkan SK Kemenkumham

Akibat kejadian tersebut jalur lalu lintas di Simpang Jambi sempat macet. Pasalnya, banyak warga sekitar berdatangan ke lokasi penangkapan dan ingin melihat aksi pengejaran pelaku yang melarikan diri ke sungai.

Artikel ini telah tayang di Tribunjambi.com dengan judul Jambret Baku Tembak dengan Polisi di Sarolangun, Pistol Mengarah ke Kening Tukang Ojek

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com