Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

61 Pasangan Mesum di Kos Digerebek, Ada yang Bugil dan Sembunyi di Toilet

Kompas.com - 03/02/2020, 21:19 WIB
Irwan Nugraha,
Aprillia Ika

Tim Redaksi

TASIKMALAYA, KOMPAS.com - Tim gabungan Pemkot Tasikmalaya bersama Polri dan TNI berhasil mengamankan puluhan pasangan mesum di kosan dan sekelompok pemuda yang tengah pesta minuman keras, Minggu (2/2/2020) dini hari tadi.

Salah seorang pria pelaku mesum bersembunyi tanpa busana di toilet kosan saat petugas menggerebek kos pasangannya di sekitar Jalan RE Martadinata, Kota Tasikmalaya.

"Razia ini kita lakukan berdasarkan informasi dari masyarakat yang resah dengan kamar kos sering dijadikan lokasi mesum dan pesta miras. Maka kami lakukan operasi razia ini," Kepala Bidang Trantibum Satpol PP Kota Tasikmalaya, Yogi Subarkah kepada wartawan, Minggu dini hari.

Puluhan pasangan mesum dan tujuh orang pemuda yang sedang pesta miras ini dibawa para petugas ke kantor untuk dibina dan didata agar tak mengulangi perbuatannya.

"Sasaran utama kita adalah menekan peredaran miras, senjata tajam (sajam) dan menekan peredaran narkoba serta gangguan Kamtibmas lainnya," tambah dia.

Baca juga: Gerebek Tempat Karaoke, Polisi Temukan Pasangan Mesum

Sebanyak 61 pasangan mesum yang bukan pasangan nikah terjaring razia. Mereka berasal dari tempat kosa dan tiga lokasi tempat hiburan karaoke di Kota Tasikmalaya.

"Usai apel gabungan di Taman Kota, para petugas menyisir 5 tempat kos. Pertama yang dirazia adalah kamar kost di Jalan RE Martadinata, Cipedes berhasil mengamankan 10 pasangan mesum dan 1 botol miras jenis tuak," ujarnya.

Sedangkan di tempat karaoke Classic di jalan HZ Mustofa, Acoustic di jalan Permata Graha, dan More di Jalan Pasar Wetan, aparat gabungan mendapati sejumlah pengunjung tak dapat menunjukkan identitasnya.

"Tak hanya itu di Jalan Cikurubuk kami juga mengamankan puluhan botol miras berbagai jenis dan puluhan liter tuak," pungkasnya.

Baca juga: 24 Pasangan Mesum Dirazia di Sejumlah Hotel di Sumedang, 1 WN China, 4 Masih Pelajar

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com