Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pulang, Ayah dan Anak Balita yang Bersepeda Motor Jambi-Arab Saudi akan Disambut Wali Kota

Kompas.com - 30/01/2020, 10:54 WIB
Pythag Kurniati

Editor

KOMPAS- Seorang pria asal Merangin, Jambi Lilik Gunawan dan putranya yang masih balita bernama Balda (4) bersepeda motor Jambi-Arab Saudi selama 8 bulan.

Wali Kota Jambi Syarif Fasha bersiap menyambut kedatangan ayah dan anak tersebut sepulang mereka ke Jambi.

Lilik dan anaknya saat ini dalam perjalanan menuju Jambi.

"Wali Kota Jambi Syarif Fasha dijadwalkan akan menerima secara langsung kedatangan pemotor (biker) Jambi yang mendunia, Lilik Gunawan dan putranya Balda," kata Asisten Administrasi Sekda Kota Jambi, Ridwan, seperti dikutip dari Antara, Rabu (29/1/2020).

Baca juga: Kisah Ayah dan Anak Balita Bersepeda Motor Jambi-Arab Saudi: Tempuh 8 Bulan hingga Lewati Daerah Rawan Teroris

Harumkan Jambi

Lilik Gunawan (38) dan Balda (4) anaknya naik sepeda motor dari Jambi ke Makkah. Mereka mengendarai Yamaha NMax wara merah maroon, perjalanan selama 8 bulan. (Instagram/jejakpalmarjambi) Lilik Gunawan (38) dan Balda (4) anaknya naik sepeda motor dari Jambi ke Makkah. Mereka mengendarai Yamaha NMax wara merah maroon, perjalanan selama 8 bulan. (Instagram/jejakpalmarjambi)

Wali Kota Jambi, kata Ridwan, tak hanya melakukan penyambutan. Ayah dan anak balita tersebut juga akan dijamu secara khusus.

"Pak Wali merasa Lilik sudah mengharumkan nama Jambi ke dunia internasional dan kita wajib bangga atas usaha yang beliau lakukan itu, terlebih perjalanan beliau dalam rangka niat suci menghajikan ibundanya," ungkap Ridwan.

Seperti diketahui, perjalanan Lilik dan putranya yang masih balita bersepeda motor Jambi-Arab Saudi selama 8 bulan menarik perhatian masyarakat.

Bukan hanya masyarakat Indonesia, Lilik yang singgah di beberapa negara mendapat sambutan hangat.

Ridwan mengatakan, perjalanan Lilik dan Balda yang mengusung jargon Ride for Mom itu menginsipasi masyarakat dunia, Indonesia dan khususnya masyarakat Kota Jambi.

Inspirasi tersebut mengenai tidak ada yang tidak mungkin jika mau bekerja keras dengan niat yang suci.

Baca juga: Bersepeda Motor Jambi-Arab Saudi bersama Anak Balitanya: Disambut Ibu dan Istri di Makkah, Sepeda Motor Dijual

Bersepeda motor Jambi-Arab Saudi

Balda anak Lilik Gunawan sedang beristirahat, Lilik Gunawan anggota DPRD Merangin dan anaknya yang berusia empat tahun Ke Mekkah Kendarai Sepeda Motor
Tribunnews Balda anak Lilik Gunawan sedang beristirahat, Lilik Gunawan anggota DPRD Merangin dan anaknya yang berusia empat tahun Ke Mekkah Kendarai Sepeda Motor

Lilik Gunawan diketahui melakukan perjalanan melalui jalur darat bersama putranya Balda menuju Arab Saudi.

Keduanya berangkat dari Jambi sejak 8 Mei 2019.

Lilik menempuh perjalanan dari Jambi-Jakarta-Semarang-Surabaya kemudian ke Banjarmasin.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com