Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Empat Pelajar SMP di Cianjur Jatuh ke Jurang, Satu Tewas

Kompas.com - 25/01/2020, 06:36 WIB
Firman Taufiqurrahman,
Khairina

Tim Redaksi

CIANJUR, KOMPAS.com - Empat orang pelajar SMP terjatuh ke jurang, di Kampung Sukamaju, Desa/Kecamatan Haurwangi, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, Jumat (24/1/2020) petang.

Satu di antaranya meninggal dunia akibat jatuh ke dasar jurang. Sedangkan tiga korban lainnya selamat, setelah berhasil berpegangan pada akar dan ranting pohon.

Korban selamat kemudian diamankan warga, sedangkan korban meninggal dievakuasi petugas untuk kemudian dibawa ke kamar jenazah RSUD Sayang Cianjur.

Baca juga: Ladang Ganja 5 Hektar di Mandailing Natal Ditemukan, Polisi Sempat Jatuh ke Jurang

Informasi yang dihimpun Kompas.com dari polisi, para pelajar asal Kabupaten Bandung Barat (KBB) itu diduga akan terlibat tawuran dengan pelajar sekolah lain di jalan lama Haurwangi.

"Informasinya demikian (akan tawuran). Kemudian ada aksi kejar-kejaran yang mengakibatkan empat orang pelajar terjatuh ke jurang sedalam 150 meter," kata Kapolsek Bojongpicung, AKP Nana Suryadi kepada Kompas.com, di kamar jenazah RSUD Sayang, Cianjur, Jumat malam.

Namun, pihaknya masih terus mendalami lagi perihal faktor pemicu kejadian tersebut, dari keterangan korban yang selamat.

“Sedang kita mintai dan digali keterangannya di kantor polsek,” ucap dia. 

Baca juga: Dibekap, Jasad Dibuang ke Jurang, Anak Hakim Medan Ingin Pelaku Dihukum Seumur Hidup

Dikatakan, petugas mengalami kesulitan saat berupaya mengevakuasi tubuh korban, karena kondisi jurang yang cukup terjal.

“Korban meninggal dunia di lokasi kejadian. Identitasnya masih kita himpun. Namun, ditengarai pelajar SMP karena masih mengenakan seragam,” ujar dia.

Dari hasil pemeriksaan luar, korban mengalami luka cukup serius dibagian kepala.

“Setelah dievakuasi jenazahnya langsung kita bawa ke sini (kamar jenazah) untuk kepentingan medis,” kata Nana.

Pantauan Kompas.com di kamar jenazah RSUD Sayang Cianjur, tangis histeris pecah dari orang tua korban yang datang untuk melihat kondisi jenazah anaknya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com