Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Netizen Dibuat Ngakak Ban Depan Motor Diganti Donat, Ini Kisahnya

Kompas.com - 24/01/2020, 16:27 WIB
Hamzah Arfah,
Robertus Belarminus

Tim Redaksi

GRESIK, KOMPAS.com - Baru-baru jejaring sosial Twitter kembali diramaikan dengan unggahan mengenai ban depan salah satu sepeda motor yang sedang terparkir di pinggir jalan dalam kondisi terlepas dan diganti oleh donat.

Kisah ini awalnya diunggah akun Twitter @ndrandrii.

Menurut pengakuan pemilik akun tersebut Hendri Febry, kejadian itu memang benar adanya meski sudah lama terjadi dan hanya sebatas candaan.

Baca juga: Heboh Keraton Agung Sejagat, Kini Viral Kerajaan Kandang Wesi di Garut

 

Kejadian terjadi di depan salah satu warung kopi yang berada di pinggir Jalan Veteran, Gresik, Jawa Timur.

"Iya benar, tapi itu sudah lama. Seingat saya tahun 2016, untuk bulan apa saya lupa," ujar Hendri, saat dihubungi, Jumat (24/1/2020).

Hendri lantas menceritakan, bagaimana awal mula ban depan sepeda motor Honda Vario 125 dengan nomor polisi W 6069 JT yang terparkir pinggir jalan di Jalan Veteran itu dapat 'berubah' menjadi donat.

"Ceritanya itu teman saya, Bayu Prasetyo atau biasa dipanggil Jamprong, sempat ngopi ke salah satu warung yang ada di depan Wisma A. Yani, di Jalan Veteran," kata dia.

"Terus dia ketemu dengan teman lain dan kemudian keluar bareng. Mereka pergi meninggalkan warung, dengan motor Jamprong tetap diparkir di depan warung tersebut," lanjut dia.

Entah karena lupa atau karena hal lain, Jamprong yang pergi meninggalkan warung dari malam hari, tidak kunjung kembali untuk membawa motornya hingga keesokan harinya.

Sehingga penjaga warung yang melihat hal tersebut, sengaja melepas ban depan motor milik Jamprong dan kemudian menukarnya dengan donat.

Baca juga: Viral Penari Bercelana Pendek di Acara Kesiapan Pilkada, Bawaslu Minta Maaf

"Hanya becanda kok mas, sebab kami semua juga saling kenal. Ban depan aslinya juga ada dan disimpan oleh penjaga warung. Melihat itu, saya kemudian memfotonya," kata Hendri.

Unggahan tersebut lantas mendapat berbagai tanggapan beragam dari para netizen, yang kebanyakan merasa lucu melihat unggahan tersebut.

Salah satunya, akun twitter milik Priambodo, @AnggaRoni.

"Iki tenanan ora mas? kok lucu bats sih," tulis Priambodo dalam cuitannya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com