Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

2.000 Peserta Meriahkan Borobudur Fun Run di Candi Pawon

Kompas.com - 19/01/2020, 13:35 WIB
Kontributor Magelang, Ika Fitriana,
Aprillia Ika

Tim Redaksi

MAGELANG, KOMPAS.com - Sekitar 2.000 peserta mengikuti Borobudur Fun Run di kawasan Candi Pawon, Desa Wanurejo, Kecamatan Borobudur, Kabupaten Magelang, Minggu (19/1/2020). 

Kegiatan ini merupakan pamungkas dari rangkaian Borobudur Marathon 2019 yang didukung sepenuhnya oleh Bank Jateng dan Harian Kompas.

Peserta berlari sejauh 3,5 kilometer dari Candi Pawon, berkeliling kawasan Borobudur, dan berakhir kembali ke Candi Pawon. Mereka dilepas pukul 06.22 WIB oleh Dirut Bank Jateng Supriyatno dan Ketua Yayasan Borobudur Marathon Lim Chie An.

Tampak hadir Kepala Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Jawa Tengah Sinung Nugroho dan dari Manager General Manager Event Borobudur Fun Run Lukminto Wibowo.

Baca juga: Hasil Borobudur Marathon 2019, 15 Pelari Kenya Naik Podium

"Borobudur Fun Run adalah acara paripuran dari rangkaian Borobudur Marathon 2019. Peserta sekitar 2.000 orang, sebagian besar warga sekitar Borobudur dan komunitas pelari Magelang," jelas General Manager Event Borobudur Fun Run Lukminto Wibowo, disela kegiatan.

Borobudur Fun Run bukan kompetisi berlari, kata Lukminto, melainkan ungkapan terimakasih kepada warga Borobudur yang turut mendukung kesuksesan Borobudur Marathon, 17 November 2019 lalu. Mereka terdiri dari 19 desa dan 25 sekolah.

"Mereka adalah warga yang tempatnya kita "ganggu" saat perhelatan Borobudur Marathon 2019, sengaja atau tidak sengaja jalan mereka kita tutup, dari sini kita ungkapkan lewat event khusus. Kita sangat berterimakasih, atas keramah-tamahannya, peserta ikut senang," ungkap Lukminto.

Selain lari, pada acara tersebut juga dibagikan doorprize, penyerahan hadiah kompetisi cheering (hiburan) Borobudur Marathon 2019 dan panggung hiburan. Tak kalah menarik adanya gerai-gerai Pawone Borobudur yang menghidangkan aneka makanan dan minuman khas Borobudur. 

Baca juga: Hasil Borobudur Marathon 2019, Pelari Wanita Indonesia Bikin Sejarah

 

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com