Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kapolresta: Kalau Ada Polisi Pakai Narkoba, Silakan Lapor, Nanti Kami Bantu

Kompas.com - 14/01/2020, 23:30 WIB
Rahmat Rahman Patty,
Caroline Damanik

Tim Redaksi

AMBON, KOMPAS.com - Kapolresta Pulau Ambon dan Pulau-Pulau Lease, Kombes Pol Leo Surya Nugraha Simatupang mengimbau anggotanya yang mengalami ketergantungan pada narkoba untuk melapor.

Menurut Leo, anggota polisi yang telah ketergantungan dengan narkoba agar dapat melapor ke Polresta agar segera dibantu untuk rehabilitasi.

“Kami sudah melakukan imbauan kepada anggota, kalau memang dia sudah sebagai pengguna dan sudah ketergantungan silakan lapor kepada kami, nanti kami bantu untuk melakukan upaya rehabilitasi. Tetapi kalau dia ternyata tertangkap, maka kami akan proses hukum,” kata Leo di kantor Polresta Pulau Ambon, Selasa (14/1/2020).

Baca juga: Terungkap, Ini Alasan Istri Hakim PN Medan Rencanakan Pembunuhan terhadap Suaminya

Selain itu, lanjut Leo, tes urine hingga razia akan dilakukan kepada para anggota yang diduga terlibat narkoba.

“Untuk razia dan tes urine itu tentunya akan dilakukan secara mendadak,” ujarnya.

Baca juga: Mengungkap Fakta Kelompok Keraton Agung Sejagat, Klaim Punya 450 Anggota hingga Disoroti Gubernur Jateng

Dia juga mengatakan, tidak menutup kemungkinan lokasi razia akan dilakukan di asrama polisi jika ada indikasi lokasi asrama dijadikan sebagai lokasi pesta sabu dan kejahatan lainnya.

“Ya bisa saja (asrama), selama itu ada dugaan peredaran narkotika atau kepemilikan narkotika kami akan lakukan razia,” katanya.

Baca juga: Cerita Haru Pertemuan Nabila dan Nadya, Menanti Saudara Kembar Ketiga...

Leo menambahkan, penyalahgunaan narkoba oleh anggota polisi dan juga jaringannya saat ini terus diselidiki oleh Polresta Pulau Ambon.

Karena itu, dia juga mengimbau warga yang mendapatkan informasi terkait peredaran narkoba khsuusnya yang melibatkan anggota polisi agar dapat dilaporkan ke pihak berwajib.

“Mereka sulit diungkap karena sel-selnya ini terputus. Untuk itulah kami minta bantuan masyarakat terkait adanya peredaran narkotika ini dan kalau ditemukan jangan ragu-ragu laporkan kepada kami,” pintanya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com