Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Cerita di Balik Pertemuan Kembar Nadya Nabila, Berasal dari Makassar dan Dilahirkan dari Keluarga Tak Mampu

Kompas.com - 14/01/2020, 06:36 WIB
Rachmawati

Editor

KOMPAS.com - Pada tahun 2018 lalu, Nadya Elvira seorang remaja yang tinggal di Depok, Jawa Barat dikabari oleh rekannya jika ada seseorang yang mirip dengannya.

Namun informasi tersebut diabaikan oleh Nadya.

Pada Desember 2019, Nadya (16) kembali menerima pesan yang isinya sama yakni tentang seorang yang mirip dengannya.

Ia pun penasaran dan kemudian membuka akun instagram milik remaja putri yang bernama Nabila Azzahra yang disebut mirip dengannya.

Baca juga: Keluarga Nadya Tutup Informasi soal Adopsi Anak Kembar, tapi Insting Berkata Lain

Betapa terkejutnya Nadya saat melihat Nabila sanga mirip dengannya bahkan saat tertawa dan bergaya saat foto. Nadya dan Nabila juga memiliki kemiripan seperti sama-sama takut balon dan suka es batu.

"Kesamaannya yang aku ditemuin mulai takut balon, suka es batu terus tinggi kita juga sama, dan dari gaya berfotonya juga sama," ujar Nadya saat dikonfirmasi Kompas.com, Senin (12/1/2020).

Gadis remaja yang yang tinggal di Depok itu pun terus mengumpulkan informasi dan menemukan banyak kesamaan lainnya antara lain mereka sama-sama lahir di Makassar, Sulawesi Selatan pada 23 Maret 2003.

Baca juga: Terpisah Sejak Lahir, Kembar Nadya Nabila Tetap Punya Fobia dan Hobi yang Sama

Instingnya mengatakan bahwa ia dan Nabila adalah anak kembar. Nadya pun mengirimkan pesan ke Nabila namun tidak ada respon sama sekali. Nadya pun memberanikan bertanya kepada keluarganya. Namun sang ibu sempat memilih diam.

Sementara di Gowa, Nabila (16) siswa kelas 2 SMA PGRI Sungguminasa juga mendapatkan informasi dari temannya tentang sosok Nadya asal Depok yang mirip dengannya.

Baca juga: Jika Bertemu Langsung, Nadya dan Nabila, Saudari Kembar yang Dipertemukan Twitter Ingin Main TikTok dan Ngevlog

Ia pun kemudian membaca pesan singkat yang kirim Nadya beberapa waktu yang lalu pada 7 Januari 2020.

Mereka pun bertukar nomor telpon dan berkomunikasi dengan intens. Saat video call, Nabila mengaku kaget melihat Nadya mirip sekali dengannya. Seperti halnya Nadya, Nabila mempertanyakan hal tersebut ke Johra (63), ibunya.

Orangtua yang selama ini mengasuh Nabila pun bercerita bahwa Nadya diadopsi dari seorang ibu yang saat itu melahirkan anak kembar tiga.

Baca juga: Kakak Angkat Beberkan Awal Mula Kisah Terpisahnya Kembar Nabila dan Nadya, Dilahirkan Keluarga Tak Mampu

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com