Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pilkada Surabaya 2020, Ini 4 Nama yang Diusung Gerindra

Kompas.com - 12/01/2020, 20:35 WIB
Achmad Faizal,
Dony Aprian

Tim Redaksi

SURABAYA, KOMPAS.com - DPC Partai Gerindra Surabaya mengusung 4 nama bakal calon wali kota dan wakil wali kota Surabaya untuk Pilkada Surabaya 2020, kepada DPD Partai Gerindra Jawa Timur.

Keempat nama itu di antaranya, Mahfud Arifin (Mantan Kapolda Jatim), Zahrul Azhar Asad (tokoh pesantren), Gamal Albinsaid (dokter), dan Hariyanto (tokoh advokat).

Ketua DPD Partai Gerindra Jatim Soepriyatno mengatakan, keempat nama tersebut dianggap paling memenuhi syarat dari total 18 nama bakal calon yang mendaftar.

"Dari 4 nama yang diusulkan ke DPD Jatim, akan diserahkan 1 nama untuk dimintakan rekomendasi ke DPP Partai Gerindra," kata Soepriyatno, Minggu (12/1/2020).

Baca juga: Pilkada Surabaya 2020, PAN Unggulkan Mantan Kapolda Jatim

DPC Partai Gerindra Surabaya, kata dia, telah menerima 18 pendaftar nama calon wali kota dan wakil wali kota Surabaya, 4 di antaranya tidak memenuhi syarat administrasi.

"Berdasarkan hitung-hitungan politik dan penilaian visi dan misi 4 nama tersebut dinilai layak," kata dia.

Dia menjelaskan, visi dan misi yang dimaksud yakni bagaimana membagun Kota Surabaya sebagai kota perdagangan dan jasa di Indonesia timur.

"Membangun Surabaya bukan hanya bicara membangun taman, namun banyak aspek yang masih perlu banyak diperbaiki," ucapnya.

Baca juga: Pilkada Surabaya 2020, Gerindra Siapkan Seorang Jenderal

Soepriyatno mengaku, pihaknya sudah menjalin komunikasi dengan sejumlah partai untuk rencana koalisi mengusung nama calon wali kota dan wakil wali kota Surabaya.

Bahkan, dia mengklaim telah menggandeng 6 partai politik untuk rencana koalisi di Pilkada Surabaya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com