Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kronologi Ibu Terobos Kobaran Api demi Selamatkan Putrinya hingga Keduanya Tak Selamat

Kompas.com - 11/01/2020, 11:45 WIB
Candra Setia Budi

Editor

KOMPAS.com - Seorang ibu dan putrinya tewas setelah terjadi kebakaran di Lingkungan Lamajekko, Kelurahan Batubatu, Kecamatan Marioriawa, Kabupaten Soppeng, Sulawesi Selatan, Jumat (10/1/2020).

Diketahui ibu dan putrinya tersebut bernama Senni (40) dan Hasni (8), keduanya ditemukan di bawah puing rumahnya yang terbakar.

Jenazah kedua korban telah dimakamkan oleh pihak keluarga pada pukul 13.30 Wita.

Baca juga: Kisah Seorang Ibu Terobos Kobaran Api Coba Selamatkan Putrinya, Keduanya Tak Selamat

Dari informasi yang dihimpun Kompas.com, saat terjadi kebakaran, Senni terlebih dahulu berhasil menyelamatkan diri dari kobaran api yang menghangsungkan rumah panggung milik orangtuanya, Indo Wellang (65).

Saat berhasil lolos, ia pun berteriak-teriak membangunkan warga. Namun, masuk kembali ke dalam rumahnya yang sudah dipenuhi api demi menyelematkan putrinya Asni yang saat itu tengah tertidur di kamar.

Namun nahas, saat masuk ke dalam, ia tak kembali lagi, hingga akhirnya ditemukan di bawah puing rumahnya yang terbakar bersama dengan putrinya.

"Mamanya sempat lolos keluar bahkan berteriak-teriak bangunkan warga, tapi masuk kembali ke dalam rumah karena anaknya masih di kamar tidur," kata Ridhawati (44), tetangga korban yang dikonfirmasi via pesan singkat.

Baca juga: Mamanya Sempat Keluar Minta Tolong, Namun Nekat Terobos Api Selamatkan Putrinya

Pasca-kematian suaminya, Essang lima tahun lalu. Senni tinggal bersama orangtuanya dan bekerja sebagai penjual cendol di Pasar Batubatu, Kecamatan Marioriawa, demi menghidupi dua anaknya Awal (14) dan Asni.

Di kalangan warga, Senni dianggap sebagai pedagang yang baik hati bahkan terkadang memberikan cendol secara gratis bagi pekerja bangunan mau pun tukang becak yang sering mangkal di sekitar pasar tempatnya berjualan.

"Selama ini korban dikenal dengan pribadi yang baik, jiwa sosialnya terhadap orang lain sangat tinggi," kata Efendi.

Sementara itu, dari hasil penyelidikan yang dilakukan polisi. Hasilnya, penyebab kebakaran tersebut api bersumber dari arus pendek listrik rumah Indo Wellang yang berbahan kayu dan menjalar ke rumah tetangga lainnya.

 

(Penulis: Kontributor Bone, Abdul Haq | Editor: David Oliver Purba)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com