Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Terungkap, Pelaku Mutilasi Ibu di Sumbawa yang Potongan Tubuhnya Disimpan Dalam Kulkas

Kompas.com - 07/01/2020, 20:33 WIB
Idham Khalid,
Khairina

Tim Redaksi

SUMBAWA, KOMPAS.com- Sat Reskrim Polres Sumbawa, Nusa Tenggara Barat berhasil mengungkapkan pelaku kasus mutilasi dalam boks.

Pelaku ternyata suami korban, yakni Muslim.

"Identitas pelaku (mutilasi dalam boks) Muslim alias Banjir," ungkap Kabid Humas Polda NTB Kombes Pol. Artanto dalam keterangan tertulisnya, Selasa (7/1/2020).

Baca juga: Ibu di Sumbawa Jadi Korban Mutilasi, Potongan Tubuh Disimpan dalam Kulkas

Polisi berhasil mengungkap pelaku setelah melakukan gelar perkara bersama Kapolres Sumbawa, Kasubdit Jatanras Polda NTB, dan gabungan Sat Reskrim Polres Sumbawa.

Pelaku disangkakan dengan Pasal 340 juncto 338 juncto 351 ayat 3 KUHP tentang  pembunuhan berencana dengan hukuman mati atau penjara seumur hidup.

Baca juga: Kasus Korban Mutilasi di Dalam Box dan Kulkas, 19 Orang Diperiksa

Dikabarkan sebelumnya, korban bernama Siti Aminah (44) dikabarkan ditemukan tewas oleh Sat Polres Sumbawa Besar dalam keadaan membusuk di dalam boks styrofoam, pada Jumat (3/1/2020) lalu.

Dimana saat itu di TKP, Siti ditemukan tewas dengan tubuh terpotong-potong. Beberapa potongan tubuhnya bahkan ditemukan dalam kulkas dan kotak pendingin.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com