Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sempat Padat di Senin Pertama Tahun 2020, Kini Jalur Leuwi Gajah Ramai Lancar

Kompas.com - 07/01/2020, 10:17 WIB
Agie Permadi,
Aprillia Ika

Tim Redaksi

BANDUNG, KOMPAS.com - Apabila pada senin pertama di tahun 2020 ini Jalan Leuwi Gajah sempat macet, kini Selasa (7/1/2020) jalan tersebut terlihat ramai lancar

Hal tersebut terjadi lantaran antisipasi Satuan Lalu Lintas Polres Cimahi yang menambah anggota personelnya guna mengurai kepadatan di Jalan tersebut.

Seperti diketahui, pada senin pagi kemarin, jalan Leuwi Gajah menuju Kerkop sempat padat lantaran mulai masuknya anak-anak sekolah setelah sebelumnya libur panjang, hal ini bersamaan dengan pekerja yang juga pergi pada pagi hari.

Ditambah lagi, adanya bottle neck di sekitar lokasi, sehingga kepadatan pun terjadi. Rekaman kepadatan ini sempat tersebar di media sosial.

Baca juga: Senin Pertama di Tahun 2020, Cimahi Diwarnai Kemacetan Luar Biasa

Guna mengantisipasi hal tersebut, Selasa pagi ini, Polisi menambah personelnya di lokasi tersebut, yakni di tempatkan di Bundaran Lejwi Gajah, Pertigaan Kerkop, dan Pertigaan Cibogo. Alhasil jalur tersebut kini mulai lancar.

"Lancar, anggota ditambah," kata Kasat Lantas Polres Cimahi AKP Santi melaluinpesan singkatnya.

Dijelaskan, anggota yang ditempatkan di Simpang Cibogo, Simpang Nanjung, Kerkof dan Budaran Leuwi Gajah melakukan pengaturan secara bergantian.

"Pengaturan dilakukan bergiliran darinketiga arah namun kalau volume sangat tinggi dilakukan one way jarak pendek dari arah nanjungke leuwi gajah atau sebaliknya," terangnya.

Baca juga: Dikira Salah Sasaran, Penembakan Pedagang Kopi Asongan di Cimahi Direncanakan

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com