Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Banjir Bandang di Sangihe, 3 Orang Meninggal Dunia

Kompas.com - 03/01/2020, 11:32 WIB
Skivo Marcelino Mandey,
Jessi Carina

Tim Redaksi

MANADO, KOMPAS.com - Banjir bandang terjadi di Desa Lebo, Kecamatan Manganitu, Kabupaten Kepulauan Sangihe, Provinsi Sulawesi Utara, Jumat (3/1/2020).

Tiga orang tewas akibat bencana alam tersebut. Satu orang sudah berhasil dievakuasi, sementara dua korban masih dalam proses evakuasi karena tertutup longsor.

Bupati Sangihe Jabes Gaghana mengatakan, banjir bandang terjadi sekitar pukul 06.00 WITA.

Baca juga: 13 Kecamatan di Tangerang Banjir, Wali Kota: Perahu Karet Sangat Kurang

"Akibat bencana itu, yang sangat parah di Desa Lebo. Kondisinya sekian banyak rumah hanyut dan tiga orang meninggal dunia. Satu sudah ditemukan dan dua masih tertutup longsor. Selain itu, 6 orang luka-luka sudah dibawa di rumah sakit," katanya, Jumat siang.

Ia juga mengimbau warga agar waspada bencana susulan. Korban yang mengungsi sebanyak 80 kepala keluarga (KK) yang ditempatkan di beberapa gedung gereja.

Sementara itu, penanganan tengah dilakukan oleh BPBD, SAR, TNI, Polri, relawan dan masyarakat. Posko sementara di tempat kejadian bencana juga telah dibentuk.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com