Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

PLN Jabar Lakukan Pemadaman Listrik di Wilayah Terendam Banjir

Kompas.com - 01/01/2020, 15:06 WIB
Reni Susanti,
Dony Aprian

Tim Redaksi

BANDUNG, KOMPAS.com - Hujan mengguyur sebagian wilayah Jawa Barat khususnya Bekasi, Gunung Putri, Bogor, Depok, Cikarang, dan Bandung saat malam pergantian tahun menyebabkan sejumlah wilayah Jabar terendam banjir.

General Manager PLN Unit Induk Distribusi Jawa Barat Agung Nugraha mengatakan, demi keselamatan masyarakat dari bahaya arus listrik, pihaknya melakukan pemadaman sementara aliran listrik di wilayah yang terdampak banjir, Rabu (1/1/2020).

Baca juga: PLN Imbau Warga Lakukan 5 Langkah Ini Saat Banjir

Agung menjelaskan, hingga pukul 09.36 WIB, PLN memadamkan listrik di wilayah Bekasi yang mengalami banjir, di antaranya Perumahan Taman Galaksi, Taman Cikas, Kemang Pratama, Rawa Lumbu, Pekayon, Pengasinan.

Kemudian di Pondok Timur Indah, Perumnas 1,2 dan 3, Duren Jaya, Kecamatan Bekasi Timur, Margahayu, Babelan, dan beberapa Wilayah PLN Jawa Barat di seputaran Gunung Putri, Bogor Depok, dan Cikarang.

"Kami turut prihatin atas musibah ini, kami amankan listriknya sampai benar-benar siap untuk dinyalakan agar masyarakat terhindar dari sengatan listrik," kata dia.

Baca juga: Ada Pemadaman Listrik di Sejumlah Titik di Kota Bekasi Siang Nanti

Atas nama PLN, dia berharap warga memamahi dengan adanya pemadaman karena demi keselamatan warga yang terdampak banjir. 

"Kami mengimbau masyrakat yang wilayahnya tergenang air untuk matikan listrik dari Meter Circuit Breaker (MCB), cabut seluruh peralatan listrik yang masih tersambung dengan stop kontak dan naikkan alat elektronik ke tempat yang lebih aman," ujarnya.

Dia menambahkan, apabila aliran listrik di sekitar rumah belum padam, segera hubungi call center 123, aplikasi PLN Mobile atau Kantor PLN terdekat meminta untuk dipadamkan.

"Setelah banjir surut, pastikan semua alat elektronik dan jaringan listrik dalam keadaan kering dan aman untuk menyalurkan energi listrik," pungkasnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com