Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

2 Wisatawan Asal Surabaya Hilang Terseret Arus di Coban Cinde

Kompas.com - 30/12/2019, 06:02 WIB
Andi Hartik,
Krisiandi

Tim Redaksi

MALANG, KOMPAS.com – Sebanyak dua wisatawan asal Surabaya hilang terseret arus di Coban Cinde, Desa Benjor, Kecamatan Tumpang, Kabupaten Malang, Minggu (29/12/2019). Tim gabungan masih berusaha untuk mencari keberadaan korban.

Sekretaris Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Malang, Bagyo Setiono mengatakan, wisatawan tersebut tiba di Coban Cinde sekitar pukul 11.00 WIB. Mereka tiba bersama rombongan berjumlah tujuh orang.

Baca juga: Seorang Guru di Kupang Tewas Terseret Arus Laut

“Sekitar pukul 11.00 siang, rombongan dari dari Surabaya berjumlah tujuh orang, lima orang laki-laki dan dua orang perempuan masuk kawasan Coban Cinde,” kata Bagyo.

Bagyo mengatakan, saat itu cuaca di lokasi masih cerah. Petugas lantas mengingatkan kepada wisatawan tersebut supaya naik ketika hujan.

Sekitar pukul 12.00 WIB, cuaca mendung dan hujan. Akhirnya, arus menjadi deras dan menyeret dua wisatawan tersebut.

“Dari jumlah tujuh orang, lima orang berhasil menyelamatkan diri, dua orang terseret arus,” katanya.

Baca juga: Ingin Menangkap Biawak, Seorang Remaja Tewas Terseret Arus Drainase

Wisatawan yang terseret itu atas nama Bagus Puji (25) dan Dwi Retno Prihatin (25). Sedangkan lima orang yang berhasil selamat yakni Rifai (26), Samsul Sujarwanto (25), Ahmad Ardiansyah (24), Muhammad Rizal N (18) dan Gita Putri Humaira (24).

Tim gabungan yang terdiri dari Babinsa Koramil Tumpang, Babinkamtibmas Polsek Tumpang, Perangkat Desa Benjor, KSR PMI Kabupaten Malang dan Poslap Tumpang sudah mendatangi lokasi dan masih mencari kedua korban.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com