Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ketua Umum PKB Sampaikan Selamat Natal kepada Umat Kristiani

Kompas.com - 25/12/2019, 20:43 WIB
Putra Prima Perdana,
Khairina

Tim Redaksi

BANDUNG, KOMPAS.com-  Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Muhaimin Iskandar.  menyampaikan ucapan selamat kepada seluruh umat Kristiani di Indonesia yang tengah merayakan hari raya Natal.

Pria yang akrab disapa Cak Imin ini mengatakan, perayaan Natal adalah waktunya bersuka cita dan  berkumpul bersama keluarga.

“Saudara-saudaraku umat Kristiani, Natal sudah datang lagi. Saya dan keluarga besar PKB ikut berbahagia dengan kegembiraan Natal ini. Saya ucapkan selamat hari Natal. Bersuka citalah suadara-saudaraku, berbahagialah. Keselamatan dan kedamaian kalian selalu jadi bagian dari doa saya,” kata Muhaimin dalam siaran pers yang diterima Kompas.com, Rabu (25/12/2019).

Baca juga: Grup Rebana Pondok Pesantren Iringi Nyanyian Natal di Gereja Mater Dei Semarang

Muhaimin menambahkan, Natal tahun ini harus dimaknai sebagai momentum untuk memperbanyak kasih dan suka cita dalam segala situasi yang tengah dihadapi negara Indonesia.

Menurut dia, meski perbedaan-perbedaan pandangan sering muncul, bahkan diwarnai dengan gesekan-gesekan paham di mana-mana, masalah tersebut harus selalu dihadapi dengan senyum dan kepala dingin.

“Berbahagialah orang-orang yang lemah lembut karena merekalah pemilik bumi ini. Natal adalah sumber inspirasi bagi kebaikan dan solidaritas,  terutama bagi yang miskin dan terpinggirkan, karena Yesus lahir dalam keadaan miskin tak punya apa-apa,” bebernya.

Baca juga: Hangatnya Toleransi di Lereng Gunung Merbabu yang Dingin

Lebih lanjut, Muhaimin mengimbau kepada seluruh kader PKB agar menjadi bagian dari umat yang lemah lembut tersebut meski di tengah perbedaan yang paling tajam sekali pun.

Selain itu, dia juga mengimbau agar sesama umat beragama tidak saling menghakimi dengan tetap saling mengasihi dan bekerja keras untuk membebaskan kaum miskin yang didera kesusahan.

“Seluruh kader PKB baik di legislatif, eksekutif, maupun ormas  dalam dan luar negeri, meyakini bahwa siapa yang menindas orang yang lemah berarti menghina Penciptanya. Inilah inti dari prinsip perjuangan politik PKB,” tuturnya

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com