Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Keluarga yang Diusir Saat Berteduh di Pospam dan Polisi Sudah Saling Memaafkan

Kompas.com - 24/12/2019, 17:29 WIB
Achmad Faizal,
Khairina

Tim Redaksi

SURABAYA, KOMPAS.com - Polisi menyebut kabar viral yang memberitakan pengusiran satu keluarga oleh polisi saat sedang berteduh di pos pengamanan (pospam) polisi di Jalan Bubutan Surabaya sudah selesai.

Kedua belah pihak sudah bertemu, saling mengklarifikasi, dan saling meminta maaf.

"Anggota dan pihak keluarga yang dimaksud sudah saya pertemukan dan sudah saling memaafkan," kata Kapolsek Bubutan Surabaya, AKP Ari Galang Saputro, dikonfirmasi Selasa (24/12/2019) siang.

Baca juga: Viral Satu Keluarga Diusir Saat Berteduh di Pos Polisi, Ini Penjelasan Kepolisian

Kata dia, apa yang terjadi antara anggotanya dan keluarga pemilik akun Facebook Kojin Tok hanyalah sebuah salah paham atau miskomunikasi.

"Saat itu pospam sedang bocor, anggota kami minta yang bersangkutan pindah tempat berteduh. Kami sudah minta maaf dan intinya sama-sama minta maaf karena salah paham," terangnya.

Foto-foto pertemuan antara polisi dengan keluarga pemilik akun facebook Kojin Tok diunggah oleh pemilik akun Facebook Rul Ruly Hidayat pada Minggu (22/12/2019) pukul 20.51 WIB.

Akun Facebook tersebut juga mengunggah video pendek pemilik akun Kojin Tok mengucapkan permintaan maaf dan menyebut masalah tersebut sudah selesai.

"Kejadian kemarin sudah klir, dan tidak ada masalah apapun. Kita sama-sama minta maaf," kata pria yang mengaku pemilik akun Kojin Tok.

Pengunggah foto dan video mengunggah status tulisan, "Gerak Cepat Anggota Humas Polrestabes Surabaya Bersama Kapolsek Bubutan Untuk Menyelesaikan Kesalah fahaman yang sempat viral di medsos,Sudah saling minta Maaf atas Kesalah Fahaman yang Terjadi".

Baca juga: Protes PKL di Car Free Day ke Anies: Katanya Trotoar untuk Jualan, Kenapa Sekarang Diusir?

Sebuah narasi yang menyebutkan satu keluarga diusir oleh petugas kepolisian di Surabaya, Jawa Timur saat sedang berteduh di pos pengamanan (pospam) polisi viral di media sosial Facebook pada Sabtu (21/12/2019).

Unggahan tersebut dibagikan oleh pemilik akun Facebook Kojin Tok.

Hingga Minggu (22/12/2019) pukul 13.00 WIB, unggahan tersebut sudah dikomentari sebanyak 2,2 ribu kali dan dibagikan sebanyak 6,5 ribu kali.

Dalam unggahannya, Kojin Tok menuliskan sebagai berikut:

"Numpang tanya lor, tadi sy d perjalanan kena hujan, sedang kan ank sy msh kecil, tpi d pos penjagaan sini ada polisi sy d srh masuk karna ada anak sy yg msh kecil, trs polisi itu pergi, stlh agak lama, ada polisi ini datang bawa mobil patroli. Dan sy lngsng d usir suruh pergi dlm keadaan hujan, ank sy msh kecil. apakah itu pantas kah seorng polisi kyk gitu. Kata nya mengayomi dan melindungi masyarakat. Posisi, d depan BG junctian. Bubutan sby".

Unggahan tersebut pada Selasa siang sudah tidak lagi nampak di akun Facebook Kojin Tok. Sementara itu, hingga Selasa (24/12/2019) sore, KOMPAS.com belum berhasil mengkonfirmasi pemilik akun Facebook Kojin Tok.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com