Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pemotor Tabrak Penyebrang Jalan di Cianjur hingga Tewas

Kompas.com - 24/12/2019, 14:16 WIB
Firman Taufiqurrahman,
Sabrina Asril

Tim Redaksi

CIANJUR, KOMPAS.com - Nasib tragis dialami Endang Hariyanto (61). Pria paruh baya asal Kampung Taman Jaya II, Desa Gadog, Kecamatan Pacet, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat itu tewas tertabrak motor.

Korban tewas saat tengah menyebrang jalan di ruas jalan raya Cipanas, Kampung Babakan Gadog, Desa Gadog, Pacet, Cianjur, Selasa (24/12/2019).

Informasi yang dihimpun Kompas.com dari keterangan pihak kepolisian menyebutkan, saat korban menyebrang, tiba-tiba datang dari arah Bogor sebuah sepeda motor yang diduga melaju dalam keadaan kencang.

"Kaget dan tak mampu mengendalikan kendarannya sehingga menabrak seorang pejalan kaki yang tengah menyebrang," kata Paur Humas Polres Cianjur, Ipda Budi Setiayudha, Selasa (24/12/2019).

Baca juga: Masuk Jurang, Bus Sriwijaya Bengkulu-Palembang Diduga Angkut Penumpang Gelap

Kerasnya hantaman mengakibatkan tubuh korban terpental dan jatuh di aspal. Sementara, pemotor sempat terjatuh dan mengalami luka ringan.

Sepeda motornya ringsek dibagian bodi depan.

"Korban (penyebrang jalan) mengalami luka serius di bagian kepala dan kaki, meninggal di tempat. Jenazahnya langsung dievakuasi ke RSUD Cimacan, Cipanas," ujar dia. 

Pengendara sepeda motor jenis sport dengan nopol B 6746 UWY berinisal MRD (20) asal Kota Bogor itu sendiri telah diamankan petugas guna dimintai keterangan.

"Hasil penyelidikan sementara pengendara sepeda motor tidak hati-hati sewaktu memacu kendaraannya, sehingga tidak  mengutamakan keselamatan pejalan kaki ," ucapnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com