Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

3 Mahasiswa Tewas Terjebak di Gua Lele, Unsika Pertimbangkan Sanksi untuk Mapalaska

Kompas.com - 23/12/2019, 18:12 WIB
Farida Farhan,
Farid Assifa

Tim Redaksi

KARAWANG, KOMPAS.com - Rektorat Universitas Singaperbangsa Karawang (Unsika) menyebut belum menerima permohonan izin dari Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Mapalaska Unsika baik secara lisan maupun tulisan perihal kegiatan susur Goa Lele di Desa Tamansari, Kecamatan Pangkalan, Kabupaten Karawang.

"Kami belum mengeluarkan izin," kata Dida Herwanda Barnas, kepala Biro Akademik, Kemahasiswaan, Perencanaan, Kerja sama, dan Hubungan Masyarakat Unsika di area Gedung Forensik Polres Karawang, Senin (23/12).

Pihaknya, kata dia, tengah mempertimbangkan sanksi kapada UKM Mapalaska terkait insiden Goa Lele yang menewaskan tiga mahasiswa.

"Kami punya tim kode etik. Untuk mahasiswa, dosen, dan staf, ada kode etiknya. Tapi tentunya akan kami evaluasi," tambahnya.

Baca juga: Mahasiswa Unsika yang Tewas Terjebak di Goa Lele Karawang Tulis Puisi, Isinya Buat Sang Dosen Tergetar

Dida mengatakan, pihaknya secepatnya akan memanggil Pembina Mapalaska Unsika. Pihaknya belum bisa memberikan keterangan lebih lanjut perihal insiden tersebut.

"Kami nunggu informasi valid dari Pembina Mapalaska," kata Dida.

Sebagai pertanggungjawaban, Unsika berjanji bakal memberikan santunan kepada para korban. Pihaknya, kata dia, juga sudah menyiapkan kendaraan untuk pemberangkatan jenazah.

"Untuk biaya rumah sakit juga sudah dibereskan semuanya. Rencananya jenazah hari ini diantar ke rumah masing-masing," kata Dida.

Baca juga: Detik-detik Mahasiswa Unsika Tewas Terjebak di Goa Lele

Sebelumnya, tiga Mahasiswa Pecinta Alam (Mapala) Universitas Singaperbangsa Karawang (Unsika) tewas terjebak di Goa Lele, Kampung Tanah Bereum, Desa Tamansari, Kecamatan Pangkalan, Kabupaten Karawang. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com