Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Aksi Pengeroyokan Begal dengan Sajam Terekam CCTV, 2 Pelaku Diringkus

Kompas.com - 23/12/2019, 08:58 WIB
Defriatno Neke,
Aprillia Ika

Tim Redaksi

BAUBAU, KOMPAS.com - Sekelompok pemuda di Kota Baubau, Sulawesi Tenggara, mengeroyok dan membegal seorang pria dengan menggunakan senjata tajam di depan swalayan, Kelurahan Lamangga, Kecamatan Wolio, Kota Baubau, Minggu (22/12/2019) dinihari. 

Dari kawanan sekelompok pemuda tersebut, dua orang pelaku berhasil ditangkap polisi sementara pelaku lainnya sedang dalam pengejaran polisi. 

Menurut Kapolres Baubau, AKBP Zainal Rio Tangkari, mengatakan, pengeroyokan tersebut diawali dari kebut-kebutan atau balapan liar di depan swalayan. 

“Kemudian ada saksi (korban) yang melihat dan menegur, merasa ditegur dan sakit hati akhirnya pelaku mengajak temannya untuk mendatangi korban,” kata Kapolres Baubau AKBP Zainal Rio Tangkari, saat memeriksa CCTV swalayan, Minggu (22/12/2019).

Baca juga: Beredar Pesan 12 Tempat Rawan Begal Sadis di Surabaya, Polri: Itu Hoax

Aksi kawanan sekelompok pemuda melakukan pengeroyokan dengan menggunakan senjata tajam terekam dalam pantauan Closed Circuit Televisi (CCTV) milik salah satu swalayan.

Dalam rekaman CCTV terlihat, seorang pelaku yang menggunakan baju putih dan topi putih mengayunkan parang panjang ke arah korban. 

Namun korban berhasil menghindar dan memohon kepada pelaku, sementara seorang pelaku lainnya yang menggunakan jaket hitam mendatangi korban dan mengambil barang milik korban.

Baca juga: Dosen yang Mencuri iPhone 11 Terungkap berkat CCTV

Dua ditangkap, tiga kabur

Polisi yang mendapat informasi kemudian melakukan pengejaran terhadap pelaku pada malam hari itu juga dan petugas kepolisian dari Polsek Murhum dan Polsek Wolio berhasil  menangkap dua orang pelaku.

Kedua pelaku kemudian dibawa ke Polsek Murhum dan kemudian diserahkan ke Satreskrim Polres Baubau untuk dilakukan pengembangan lebih lanjut.

“Pelaku sudah diamankan beserta dengan barang buktinya senjata tajam dan baju kaos sudah diamankan,” ujar Rio. 

Menurut Rio, polisi sudah mebgindetifikasi pelaku sebanyak lima orang, dua pelaku sudah ditangkap dan tiga orang pelaku lainnya sedang dalam pengejaran.  

Baca juga: 11 Pelaku Begal Sadis Ditangkap, 9 di Antaranya Masih di Bawah Umur

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com