Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Truk Muatan Pasir Tabrak Ruko di Cianjur, 3 Tewas

Kompas.com - 18/12/2019, 09:52 WIB
Firman Taufiqurrahman,
Khairina

Tim Redaksi

CIANJUR, KOMPAS.com – Sebuah truk tronton bermuatan pasir mundur hingga menabrak bangunan rumah toko (ruko) di ruas jalan raya Cianjur-Sukabumi, Desa Cikahuripan, Kecamatan Gekbrong, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, Selasa (17/12/2029) malam.

Akibatnya, tiga orang penghuni ruko yang merupakan anggota keluarga tewas di tempat.

Informasi yang diperoleh Kompas.com dari keterangan resmi pihak kepolisian menyebutkan, truk dengan Nopol B 9995 BYV itu diduga tidak kuat menanjak saat melaju dari arah Cianjur menuju Sukabumi.

“Tiba-tiba mesin mati karena tidak kuat akibat beban terlalu berat, hingga kendaraan pun bergerak mundur ke kiri jalan dan baru berhenti setelah menabrak bangunan ruko,” tutur Paur Humas Polres Cianjur, Budi Setiayuda, Rabu (18/12/2019).

Baca juga: Kecelakaan di Tol Pandaan-Malang, Putra KH Hasyim Muzadi Meninggal

Dalam peristiwa tersebut, tiga orang penghuni rumah yang merupakan satu keluarga tewas di lokasi kejadian, yakni Abunawas (52), M. Sueb (7), M. Haedar (4).

"Sementara korban Dede Marni (25) luka ringan, dan satu korban selamat atas nama Amelia (1). Para korban ini merupakan satu keluarga,” katanya.

Dikatakan Budi, kejadian tersebut disebabkan sang sopir tronton tidak memerhatikan beban muatan kendaraan.

“Petugas telah mengamankannya, berinisial DS (21) dan seorang penumpang (DH) untuk diperiksa guna kepentingan penyelidikan,” ucapnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com