Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Amankan Natal dan Tahun Baru, Polda Sumsel Siagakan Penembak Jitu

Kompas.com - 17/12/2019, 17:12 WIB
Aji YK Putra,
Khairina

Tim Redaksi

PALEMBANG, KOMPAS.com- Polda Sumatera Selatan menyiagakan penembak jitu atau sniper dalam rangka pengamanan Natal dan Tahun Baru 2019 untuk mengantisipasi ancaman serta aksi teror.

Kepala Bidang Hubungan Masyarakat (Kabid Humas) Polda Sumsel Kombes Pol Supriadi mengatakan, para penembak jitu tersebut akan ditempatkan di beberapa titik objek vital, seperti bandara, mal, serta tempat ibadah.

Selain polisi, personel TNI akan ikut dalam pengamanan tersebut sehingga masyarakat akan merasa aman.

"Kita ingin menciptakan suasana yang kondusif. Masyarakat juga bisa beribadah dengan tenang. Sniper diturunkan sebagai upaya tindakan mengantisipasi ancaman teror,"kata Supriadi, Selasa (17/12/2019).

Baca juga: Amankan Natal dan Tahun Baru, Polres Cianjur Terjunkan Tim Penembak Jitu

Sejauh ini, wilayah Sumatera Selatan masih masuk kategori aman. Meski demikian, pengamanan di wilayah itu tetap akan dilakukan untuk mengantisipasi adanya ancaman.

"Kapolda Sumsel juga meminta tambahan pasukan untuk personel dari jajaran TNI. Suratnya sudah dikirimkan kepada Pangdam. Jumlahnya belum dirinci berapa yang akan dilibatkan," ujarnya.

Wakil Kepala Kepolisian Daerah (Wakapolda) Sumatera Selatan Brigjen Pol Rudi Setiawan menambahkan, mereka menjamin keamanan warga untuk melaksanakan Natal dan Tahun Baru akan berjalan dengan aman dan kondusif tanpa adanya gangguan.

"Polisi adalah pelayan masyarakat, sehingga kami harus menjaga keamanan mereka biar bisa beribadah dengan aman tanpa gangguan," kata Rudi.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com