Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sabtu, Gibran Ikuti Tes Wawancara Bakal Calon Wali Kota di DPD PDI-P Jateng

Kompas.com - 17/12/2019, 13:53 WIB
Labib Zamani,
Khairina

Tim Redaksi

SOLO, KOMPAS.com - Bakal calon Wali Kota Surakarta, Gibran Rakabuming Raka, mengatakan, ia sedang mempersiapkan diri untuk mengikuti tes penjaringan tahap I (wawancara) bakal calon kepala daerah dan wakil kepala daerah tingkat kabupaten/kota di kantor DPD PDI-P Jateng, pada Sabtu (21/12/2019) mendatang.

Gibran bahkan sudah membuat visi dan misi yang nantinya akan dipaparkan di hadapan panitia penjaringan di DPD PDI-P Jateng.

"Visi misi saya bikin sendiri. Insya Allah bisalah menguasai," kata putra sulung Presiden Jokowi di Solo, Jawa Tengah, Selasa (17/12/2019).

Baca juga: Survei Median Sebut Dirinya Bukan yang Terpopuler, Gibran: Ndak Apa-apa

Selain visi misi, Gibran mengungkapkan, dirinya saat ini sedang belajar empat buku Bung Karno yang diberikan Ketua Umum PDI-P Megawati Soekarnoputri.

Menurut Gibran, empat buku tersebut belum semuanya selesai dibaca. Sebab, jelas Gibran, isi buku tersebut sangat kompleks sehingga butuh waktu untuk bisa memahami dan tidak bisa langsung selesai.

"Bukan masalah tebal atau tipis bukunya. Isinya itu memang sangat kompleks. Untuk memahaminya tidak bisa langsung baca, baca. Harus mendalami dan dibantu orang lain untuk membedah bukunya itu," jelas bos Markobar tersebut.

Baca juga: Dongkrak Elektabilitas, Relawan Gibran Bakal Sering Blusukan

Lebih jauh, Gibran menyatakan, tidak akan ada arak-arakan relawan ketika dirinya berangkat untuk mengikuti tes wawancara di DPD PDI-P Jateng Semarang.

"Ndak usahlah (arak-arakan relawan). Cuma fit and proper test saja," terang Gibran.

Sebagaimana diketahui, penjaringan tahap I (wawancara) bakal calon kepala daerah dan wakil kepala daerah tingkat Kabupaten/Kota dilaksanakan pada Sabtu (21/12/2019) di kantor DPD PDI-P Jateng Jalan Brigjend Katamso No 24 Samarang.

Tes wawancara tersebut akan dimulai dari pukul 11.00 WIB dan berakhir pukul 14.00 WIB.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com