Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mesin Mati di Tanjakan, Dump Truck Timpa Pengendara Motor di Cianjur

Kompas.com - 15/12/2019, 12:25 WIB
Firman Taufiqurrahman,
Abba Gabrillin

Tim Redaksi

 CIANJUR, KOMPAS.com - Nasib nahas dialami Acum Mulyati. Warga Kabupaten Cianjur, Jawa Barat tersebut tewas mengenaskan tertimpa badan truk jungkit di ruas Jalan Kampung Genteng RT 001/009, Desa Munjul, Kecamatan Cilaku, Cianjur, Sabtu (14/12/2109).

Korban sempat dilarikan ke Instalasi Gawat Darurat (IGD) RSUD Sayang Cianjur.

Namun, nyawanya tidak tertolong akibat luka parah di sekujur tubuhnya.

Informasi yang dihimpun Kompas.com dari keterangan resmi polisi menyebutkan, peristiwa tragis itu bermula saat dump truck dengan nomor polisi B 9221 UY mengalami mati mesin saat melaju di jalan lurus menanjak.

Kepala Urusan Humas Polres Cianjur Ipda Budi Setiayuda mengatakan, saat mesin mendadak mati, dump truck sedang membawa beban yang berat, yakni material batu.

"Saat di tanjakan, mesin tiba-tiba mati sehingga mundur dan menimpa sepeda motor yang dikendarai korban yang tengah melaju di belakangnya," tutur Paur Humas Polres Cianjur Ipda Budi Setiayuda, Minggu (15/12/2019).

Baca juga: Kecurigaan Orangtua Murid PAUD yang Tak Yakin Anaknya Hilang Terpeleset ke Parit

Warga yang melihat kejadian tersebut langsung berupaya mengevakuasi tubuh korban yang terhimpit badan dump truck, berikut sepeda motor bernomor polisi F 4987 ZO yang dikendarainya.

"Tubuh korban berhasil dievakuasi dari badan truk. Namun, karena luka parah di sekujur tubuhnya, korban meninggal dunia,” ucap Budi.

Sopir dump truck berinisial AB telah diamankan guna diminta keterangan lebih lanjut.

Menurut Budi, diduga peristiwa tersebut terjadi akibat kelalaian sopir truk.

“Sopir juga sepertinya kurang menguasai kendaraannya. Kasusnya dalam penanganan Unit Laka Satlantas Polres Cianjur,” ujar Budi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com