Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kata Sandiaga Uno soal Niat Denny Indrayana Maju Cagub Kalsel

Kompas.com - 12/12/2019, 05:36 WIB
Andi Muhammad Haswar,
Robertus Belarminus

Tim Redaksi


BANJARBARU, KOMPAS.com - Mengunjungi Kalimantan Selatan (Kalsel), Sandiaga Uno bereuni dengan mantan Wakil Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia, Denny Indrayana.

Pada kesempatan itu, Sandiaga mengapresiasi yang Denny maju sebagai calon gubernur dengan niat membangun kampung halamannya.

Sebagai teman lama dan pernah sama-sama berjuang di level nasional, kata Sandiaga, Denny patut diberi dukungan.

Baca juga: Maju Pilkada Kalsel, Denny Indrayana Janji Bersih dari Politik Uang

"Saya juga surprise nih bisa ketemu teman lama dan bereuni di sini, kita pernah sama-sama berjuang di level nasional," ujar Sandiaga, usai acara talk show inspirasi bisnis di Lapangan Murjani, Banjarbaru, Rabu (11/12/2019) sore.

"Apalagi, Denny dengan niat yang baik, kembali untuk membangun kampung halamannya, tentunya kita doakan agar ikhtiarnya di ijabah Allah," lanjut mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta ini.

Dalam acara yang juga dihadiri Denny tersebut, Sandiaga berharap Denny bisa memberikan yang terbaik untuk Kalsel.

Menurutnya, dalam kontestasi politik dan berdemokrasi, Denny diharapkan kelak bisa berkontribusi, terutama dalam hal memajukan ekonomi.

"Kontestasi politik dan demokrasi itu kan tentunya harus kita junjung tinggi dan harus fokusnya di ekonomi, dan saya berpesan kepada Denny agar tetap semangat," kata Sandiaga.

Sementara itu, Denny Indrayana merasa terhormat setelah mendapat dukungan dari mantan calon wakil presiden tersebut.

Denny mengatakan, dukungan dari Sandiaga tersebut merupakan hal yang menggembirakan dan semakin membuat dirinya bersemangat untuk mengikuti kontestasi politik di Kalsel.

Baca juga: Denny Indrayana: Pilkada Langsung dan Tak Langsung Sama-sama Konstitusional

"Bang Sandi kan sahabat, merupakan kehormatan mendapatkan kesempatan bisa bersama beliau dan memang kita pernah sama-sama berjuang di level nasional," ucap Denny.

Denny juga membeberkan bahwa dirinya semakin intens berkomunikasi dengan petinggi Partai Gerindra, baik di Kalsel maupun di pusat.

"Dengan Partai Gerindra sudah banyak komunikasi saya di daerah dan juga dengan bapak Prabowo, bismillah mudah-mudahan bisa sinergi lagi ke depan," ujar Denny.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com