Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Amankan Natal dan Tahun Baru, Polres Cianjur Terjunkan Tim Penembak Jitu

Kompas.com - 11/12/2019, 08:49 WIB
Firman Taufiqurrahman,
Dony Aprian

Tim Redaksi

CIANJUR, KOMPAS.com – Jajaran Polres Cianjur, Jawa Barat, menerjunkan satuan tugas (satgas) penembak jitu untuk mengamankan perayaan Natal dan Tahun Baru 2020.

Kapolres Cianjur, AKBP Juag Andi Priyanto mengatakan, para penembak jitu ini nantinya akan ditempatkan di titik-titik yang dianggap rawan terjadi gangguan.

“Kita siapkan (satgas penembak jitu) untuk antisifasi yang mau bikin huru-hara, teror, atau pun yang mau buat kekacauan, terorisme,” kata Juang di Cianjur, Rabu (11/12/2019).

Baca juga: Persiapan Bandara Soekarno-Hatta Sambut Libur Natal dan Tahun Baru 2020

Selain itu, satgas patroli keliling kampung akan dibentuk dengan melibatkan personel TNI dan Satpol PP untuk mengantipasi gangguan terhadap keamanan dan kertiban masyarakat (kamtibmas) di Cianjur.

”Intinya semua potensi akan kita antisipasi. Semoga bisa lebih baik dari tahun lalu,” ucapnya.

Dikatakan Juang, tingkat kerawanan di wilayah hukum Cianjur lebih berpotensi pada kemacetan arus kendaraan, terutama di jalur puncak.

Baca juga: Polda Jatim Siagakan 18.000 Personel Pengamanan Natal dan Tahun Baru

Karena itu, Polres Cianjur bersama instansi terkait lainnya, Dinas Perhubungan dan Satpol PP akan membentuk tim urai kemacetan.

“Ketika terjadi kemacetan atau ada potensi kemacetan, tim ini langsung bergerak untuk melakukan penguraian, semisal dengan langsung melakukan rekayasa atau buka-tutup jalan," ujarnya.

Dia mengimbau, kepada pengendara yang hendak berpergian untuk memanfaatkan rest area jika kondisi fisik tidak memungkinkan saat berkendara.

"Operasi Lilin Lodaya 2019, Polres Cianjur akan mendirikan 13 pos pengamanan dan 6 pos pelayanan di sejumlah titik," imbuhnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com