Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Diduga Mabuk, Pemotor Tanpa Identitas Tewas setelah Menabrak Tunggul

Kompas.com - 09/12/2019, 11:46 WIB
Hadi Maulana,
Farid Assifa

Tim Redaksi

TANJUNGPINANG, KOMPAS.com - Seorang pengendara sepeda motor Yamaha Zupiter warna biru tewas di tempat setelah menabrak tunggul pohon di Jalan Ahmad Yani Km 6 Tanjungpinang, tepatnya di depan Markas Komando Distrik Militer (Makodim) 0315 Bintan dini hari. Korban belum diketahui identitasnya karena tidak membawa KTP.

Kasat Lantas Polres Tanjungpinang, AKP Anjar Yogota Widodo melalui Kanit Laka Lantas, Ipda Ridwan mengatakan, korban mengendarai sepeda motor Jupiter Z warna biru tanpa pelat nomor.

Belum diketahui penyebab kecelakaan itu karena sampai saat ini personel laka lantas Satres Polres Tanjungpinang masih melakukan olah tempat kejadian (TKP).

"Murni laka tunggal akibat menabrak tunggul," kata Ridwan melalui telepon, Senin (9/12/2019).

Baca juga: Pergi Berobat, Warga Ngawi Ini Menabrak Pohon hingga Tewas

Saat ini, jenazah korban sudah dievakuasi ke Rumah Sakit Umum Provinsi (RSUP) Raja Ahmad Tabib Tanjungpinang.

"Korban tidak memiliki identitas, baik itu KTP atau kartu pengenal lainnya, makanya belum diketahui apakah korban memiliki keluarga atau tidak," katanya.

Korban memiliki ciri-ciri menggunakan celana jins warna biru, sepatu hitam, dan baju kaos lengan panjang dan pakai helm hitam serta menggunakan sepeda motor Yamaha Zupiter warna biru.

Di tempat kejadian, pihaknya menemukan sebuah ponsel merek Lenovo yang diyakini milik korban. Namun ponsel tersebut tidak bisa dibuka karena menggunakan kode akses.

"Sekarang handphone-nya sedang kita cas, kita menunggu ada yang menelepon baru kita bisa melacak," tambahnya.

Lebih jauh Ridwan mengatakan, pihaknya belum bisa memastikan kronologi lengkap kejadian. Namun dari keterangan saksi yang berada di tempat, korban melaju dari arah Mapolres Tanjungpinang menuju Traffic Light Batu 6.

Setibanya di depan depan Kodim 0315 Bintan sepeda motor Jupiter Z warna biru tersebut lepas kendali sehingga membentur tunggul kayu yang baru siap dipotong dan berada di tepi jalan.

"Korban mengalami luka di bagian kepala. Dugaan dari tim medis, rumah sakit korban mengalami gangguan karena alkohol," jelasnya.

Baca juga: Bocah 14 Tahun Sopiri Pikap, Menabrak Pengendara Motor hingga Tewas

Ridwan mengimbau masyarakat, khususnya Kota Tanjungpinang, apabila ada yang kehilangan keluarga untuk dapat menghubungi Polres Tanjungpinang, atau langsung datang ke ruang jenazah RSUP Raja Ahmad Tabib Tanjungpinang.

"Kami masih mencari pihak keluarga korban," pungkasnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com