Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Emak-emak Kejar Jambret, Dua Orang Tewas

Kompas.com - 08/12/2019, 19:36 WIB
Ahmad Faisol,
Robertus Belarminus

Tim Redaksi


PROBOLINGGO, KOMPAS.com - Aksi korban yang mengejar penjambret di Kota Probolinggo, mengakibatkan kecelakaan yang membuat dua orang meninggal dunia, Minggu (8/12/2019).

Anggota Satlantas Polres Probolinggo Kota Bripka Yeri Mugiarto menuturkan, Lukmina (44), emak-emak yang membonceng nenek Satria (70), mau bayar daging ke Pasar Wonoasih naik motor matic.

Baca juga: Penjambret Sadis dengan Sasaran Wanita 7 Bulan Kabur Melaut, Akhirnya Tertangkap

Sesampai di jalan Kelurahan Kedunggaleng, Kecamatan Wonoasih, Lukmina dan Satria yang sama-sama warga Kelurahan Kedopok, Kecamatan Kedopok, dijambret seseorang.

Penjambret itu kemudian dikejar Lukmina. Saat dalam pengejaran di sebuah tikungan perbatasan kota dan Kabupaten Probolinggo, motor yang dikendarai Lukmina menabrak pengendara motor, Arvin Arizona (38), warga Kabupaten Lumajang.

"Satria meninggal di lokasi. Sedangkan Arvin meninggal di RSUD dr Mohammad Saleh saat dievakuasi. Lukmina mengalami patah tulang lengan. Penjambret melarikan diri," kata Yeri.

Saat ini, polisi masih menyelidiki kasus tersebut.

Baca juga: Jambret Turis India, Pemuda di Bali Ditangkap

Menurut Fatur, keponakan Lukmina, bibinya mau membayar daging di pasar. Satria yang dibonceng adalah tetangganya dan berprofesi sebagai tukang pijat.

"Enggak tahu berapa uang yang dijambret. Rencananya bibi Lukmina mau ke pasar. Tahu-tahu saya dapat kabar dia kecelakaan, Satria dan pengendara motor asal Lumajang meninggal," ujar Fatur. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com