Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pemkab Karanganyar Siapkan Rp 30 Miliar untuk Rehabilitasi Stadion 45

Kompas.com - 08/12/2019, 16:54 WIB
Labib Zamani,
Robertus Belarminus

Tim Redaksi

KARANGANYAR, KOMPAS.com - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Karanganyar, Jawa Tengah, menyiapkan anggaran sebesar Rp 30 miliar guna merehabilitasi Stadion 45 di Karanganyar.

Proses rehabilitasi stadion yang diperuntukkan khusus untuk kegiatan sepak bola itu sudah berlangsung tahun ini dan baru dikerjakan pada permukaan luar stadion.

"Memang stadion ini kami desain untuk sepak bola. Dan saya akan hidupkan Persika Karanganyar seiring dengan stadion yang kami rehab total itu," kata Bupati Karanganyar, Juliyatmono, Minggu (8/12/2019).

Baca juga: Aksi Bocah Matikan Lampu PJU di Flyover Palur Karanganyar Tuai Kecaman Warganet

Juliyatmono menambahkan, alasan Stadion 45 tersebut khusus untuk sepak bola karena selama ini masyarakat telah disediakan kegiatan olahraga di Gedung Olahraga Raden Mas Said.

Stadion 45, kata Juliyatmono, didesain sedemikian rupa dengan penataan rumput dan lampu yang disesuaikan dengan standar stadion pada umumnya untuk kegiatan sepak bola.

Menurutnya, detail engineering design (DED) rehabilitasi Stadion 45 sudah ada.

Bahkan, pihaknya mengatakan sudah menyampaikan kepada Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) terkait bantuan anggaran untuk rehabilitasi Stadion 45.

Baca juga: Mobil Dinas Seharga Rp 1,989 Miliar, Bupati Karanganyar: Saya Hanya Wong Ndeso

"Kelasnya kecil, tapi cantik nanti Stadion 45. Rumputnya nanti khusus untuk kegiatan sepak bola," ungkap Juliyatmono.

Setelah rehabilitasi Stadion 45 selesai, pria yang juga menjabat sebagai Ketua DPD Partai Golkar Karanganyar itu mengatakan, akan sering mengadakan pertandingan sepak bola di stadion tersebut.

"Karena (stadion) ini aset kami, nanti akan ada retribusi penggunaan stadion. Kompetisi siapapun bisa menggunakannya," kata Juliyatmono.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com