Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tiga Warga Cianjur Tersambar Petir, Orang Satu Tewas

Kompas.com - 07/12/2019, 21:31 WIB
Firman Taufiqurrahman,
Farid Assifa

Tim Redaksi

CIANJUR, KOMPAS.com - Petir menyambar tiga orang warga Kabupaten Cianjur, Jawa Barat. Akibatnya, satu orang tewas dan lainnya mengalami luka bakar serius di sebagian badan.

Informasi yang dihimpun Kompas.com, dari keterangan tertulis pihak kepolisian menyebutkan, saat petir menyambar, ketiga korban tengah berteduh di sebuah warung di Kampung Datar Sumur, RT 003/004, Desa Cibuluh, Kecamatan Cidaun.

"Kejadiannya Jumat (06/12/2019) sekitar pukul 17.30 WIB. Ketiga korban sedang berteduh di warung karena hujan lebat. Tiba-tiba petir menyambar warung dan mengenai mereka," tutur Paur Humas Polres Cianjur, Ipda Budi Setiayudha, Sabtu (07/12/2019) petang.

Baca juga: Belasan Sapi di Kupang Mati Tersambar Petir

Akibatnya, korban atas nama Sabri (60), warga Kampung Datar Bolang, Desa Gelarpawitan meninggal di tempat. Sedangkan korban lainnya, Ato (26) dan Joni (29) harus dilarikan ke puskesmas terdekat.

"Korban meninggal mengalami luka bakar serius di leher, punggung dan tangan sebelah kiri. Sedangkan dua korban selamat, luka bakar di punggung dan pinggang," ujarnya.

Budi mengatakan, dua korban selamat saat ini masih menjalani perawatan intensif di Puskesmas Cidaun. Sementara korban meninggal telah dikebumikan pihak keluarganya.

"Soal kenapa petir bisa menyambar ketiga warga yang sedang berteduh itu, petugas telah melakukan olah kejadian perkara di lokasi kejadian, termasuk meminta keterangan saksi-saksi, termasuk pemilik warung," ucap dia.

Baca juga: Seorang Petani Tewas Tersambar Petir Saat Hujan-hujanan

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com