Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Polisi Masih Fokus Tangani Korban Kecelakaan Bus Guru TK yang Tewaskan 5 Orang

Kompas.com - 07/12/2019, 18:38 WIB
M Agus Fauzul Hakim,
Farid Assifa

Tim Redaksi

BLITAR, KOMPAS.com - Belum ada pihak yang bisa dimintai pertanggungjawaban dalam kecelakaan bus rombongan kepala dan guru TK yang terjadi di Kecamatan Kesamben, Kabupaten Blitar, Jawa Timur, Sabtu (7/12/2019). Kecelakaan itu menyebabkan 5 orang meninggal dan puluhan lainnya luka-luka.

Bus tersebut berpenumpang rombongan kepala sekolah dan guru taman kanak-kanak asal Kabupaten Tulungagung yang hendak berwisata ke Pasuruan.

Kapolres Blitar Ajun Komisaris Besar Budi Hermanto mengatakan, pihaknya belum memeriksa para pihak karena saat ini masih fokus pada penanganan korban.

"Masih fokus ke korban dan evakuasi bus," ujar Hermanto dalam keterangan tertulisnya pada Kompas.com, Sabtu.

Baca juga: Bus Rombongan Guru TK Asal Tulungagung Terjun ke Sungai, Hindari Truk Mogok dan 5 Tewas

Begitu juga perihal kerugian materil akibat peristiwa itu belum diketahui karena masih dalam pendataan petugas.

Sebelumnya, bus pariwisata Fabian Anugrah Nopol AG 7555 UR yang ditumpangi rombongan kepala sekolah dan guru TK asal Kabupaten Tulungagung itu terguling ke sungai di samping jembatan Judel, Kecamatan Kesamben, Kabupaten Blitar, Sabtu.

Bus yang dikemudikan Miftakhul Huda itu awalnya menghindari truk mogok, lalu membentur motor AG 3094 KBB yang dikendarai Ridwan yang datang dari depan. Bus lalu mengarah ke kanan hingga terperosok masuk sungai.

Baca juga: Kronologi Kecelakaan Bus Rombongan Guru TK yang Tewaskan 5 Orang

Peristiwa itu menyebabkan 5 orang meninggal dan satu di antaranya adalah pengendara motor. Sedangkan para korban luka menjalani perawatan di RSUD Ngadi Waluyo dan RS Wava Husada Kesamben.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com